Klarifikasi Kelompok Tani Usaha Maju

oleh -0 views
AKSES DISINI, INHIL- Wakil Ketua Poktan Sinar Usaha Maju memberikan klarifikasi atas tudingan pihak yang mengaku sebagai Humas Poktan Sinar Usaha Maju Desa Tj. Perempatan Kecamatan Pelangiran.

Wakil Ketua Poktan Sinar Usaha Maju, Bahtiar saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp mengatakan, saya keberatan dan tidak kenal Syaiful atas nama Humas Poktan Sinar Usaha Maju,

Menurutnya, saat ini kami sama-sama menghormati proses hukum yang sedang berjalan, dan membiarkan pengadilan memutuskan nanti penyidikan atas kasus yang dilaporkan oleh PT. TH. Indo Plantations.

Di satu sisi, ia merasa prihatin dan prihatin atas penetapan Ketua Poktan Sinar Usaha Maju BR sebagai tersangka dan sempat ditahan di Mabes Polri, namun menurutnya setiap aksi BR sendiri tidak pernah mengundang dan melibatkan partainya. atau anggota lain yaitu sekretaris dan bendahara Poktan termasuk dalam hal memberi. surat kuasa kepada salah satu Ormas dalam merealisasikan kesepakatan sesuai MoU yang dibuat antara pihaknya dengan perusahaan THIP.

Padahal, menurutnya, dalam pendelegasian kekuasaan kepada pihak lain, keputusan tersebut tidak bisa hanya diambil oleh ketua BR saja, melainkan harus ada amanah dari seluruh pengurus dan anggota Poktan, namun dalam pelaksanaannya pengurus dan pengurus Poktan. anggota tidak tahu dan tidak pernah terlibat sama sekali.

Dan juga terkait pemberitaan melalui media online dari masyarakat yang mengaku sebagai Humas Kelompok Tani Sinar Usaha Maju,

Sebagai wakil ketua kelompok tani Sinar Usaha bersama pengurus dan anggotanya, saya tidak mengenal Syaiful sebagai pihak yang mengatasnamakan Humas Kelompok Tani.

Dengan harapan kedepan tidak ada lagi pihak yang mengatasnamakan kelompok tani Sinar Usaha Maju Desa Tanjung. Simpang Kecamatan Pelangiran.

“Selanjutnya untuk kesepakatan MoU antara Poktan Sinar Usaha Maju dan PT. TH. Indo Plantations yang belum terealisasi akan melakukan pembicaraan dengan perusahaan melalui mekanisme musyawarah antara kedua pihak,” ujarnya.

Raja Suryadhana