Kisah Sukses Bisnis Kelapa Bakar Rempah dari Lebak | AksesDisini.com -Banten Hari ini

  • Bagikan

LEBAK – Kelapa muda merupakan salah satu produk olahan yang banyak diminati saat ini, salah satunya adalah Kelapa Bakar. Selain menyegarkan, kelapa bakar juga dipercaya memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan untuk pengobatan berbagai penyakit. Apalagi saat ini banyak sekali pedagang kelapa muda di berbagai daerah di Indonesia, salah satunya di Kabupaten Lebak.

Di masa pandemi saat ini, air kelapa muda juga menjadi salah satu obat yang dipercaya mampu mencegah dan menjaga daya tahan tubuh agar terhindar dari virus Covid-19.

Rumah Kelapa Litabet yang terletak di Desa Jaura, Desa Rangkasbitung Timur, Kecamatan Rangksbitung, Kabupaten Lebak ini banyak menerima pesanan kelapa bakar dan kelapa muda.

Puteri Mardiani, salah satu pemilik Rumah Kelapa Litabet yang menyediakan kelapa bakar, mengatakan penggemar kelapa bakar dan kelapa muda tidak hanya berasal dari daerah Lebak.

“Alhamdulillah pesanan kami sudah sampai di Jakarta. Tidak sedikit warga ibu kota yang sudah pesan di sini,” ujarnya, Minggu (11/7/2021).

Ia juga menjelaskan, dalam seminggu permintaan kelapa bakar bisa mencapai 10-15 butir kelapa.

“Proses pembuatannya memakan waktu sekitar dua jam. Semua bahan yang digunakan dijamin aman dan halal,” kata Puteri.

Kelapa bakar yang disediakan berbeda dari biasanya, Puteri menyediakan kelapa bakar yang dicampur dengan bumbu khas Indonesia. Hal inilah yang menjadikan ciri khas dari kelapa bakar.

“Dicampur dengan bumbu pilihan sendiri, kelapa bakar yang disediakan sangat diminati oleh masyarakat Kabupaten Lebak khususnya dan umumnya di luar Lebak,” ujarnya.

Selain itu, Puteri’s Litabet Coconut House juga menyediakan berbagai olahan dari kelapa muda, antara lain Puding Kelapa, Buko Pandan, Cungap Merah dan Peledakan Kelapa. Untuk harga kelapa sangrai dan puding sendiri dibandrol dengan harga sekitar Rp. 25 ribu per item.
(Mg-Dan/Merah)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: