Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Kalimantan Barat, Yuliansyah, mengucapkan selamat atas pelantikan H Satono-Fahrur Rofi. – Akses Disini

  • Bagikan

Akses Disini|Perkembangan Sambas di era kepemimpinan Satono-Fahrur Rofi periode 2020-2024 diharapkan dapat memberikan dampak yang baik dan positif bagi masyarakat.

Demikian harapan yang disampaikan Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Kalbar, Yuliansyah.

Bang Yuli, panggilan akrabnya, percaya jika di tangan kader Satono, Sambas akan lebih maju.

“Saya ucapkan selamat atas pelantikan H Satono-Fahrur Rofi, saya yakin di tangan dua pemuda ini Sambas yang lebih baik dan maju akan terwujud,” kata Yuliansyah.

Dengan susunan Ketua DPRD Kabupaten Sambas dan Bupati Kabupaten Sambas dari Gerindra, Yuliansyah yakin pembangunan Sambas akan lebih mudah.

Hal ini karena adanya sinergitas antara legislatif dan eksekutif yang merupakan satu pihak. Ia yakin program pro rakyat dan janji politik Satono-Fahrur Rofi akan terwujud.

“Dengan sinergi sesama kader Partai Gerindra yaitu Ketua DPRD Sambas dan Bupati Sambas, saya yakin janji dan program politik untuk rakyat Sambas akan terwujud, kita bantu mengawalnya,” ujarnya.

Selanjutnya, Yuli juga akan membantu agar program-program di tingkat pusat, terutama yang berada di bawah komando dan Partai Gerindra, dapat dibawa ke Sambas. Hal ini untuk mempercepat pembangunan di Kabupaten Sambas sendiri.

“Kita akan bantu komunikasikan ke jajaran DPP Partai Gerindra dan Pak Prabowo, program apa yang bisa kita bawa ke Sambas agar ada percepatan pembangunan, di mana Gerindra juga ada menteri lain seperti Menparekraf dan Mendagri. Kelautan dan Perikanan serta contoh program salah satunya nanti adalah pembukaan lahan dan banyaknya pabrik singkong untuk ketahanan pangan, kita doakan ini bisa terwujud,” pungkas Yuliansyah.

H. Satono juga menjelaskan 3,5 tahun memimpin Kabupaten Sambas bersama Fahrur Rofi akan lebih maksimal dalam melaksanakan program pembangunan.

“Kami tidak bekerja selama 100 hari dan seterusnya, pertama-tama, kami akan menggenjot pandemi COVID-19. Ini membutuhkan dukungan semua pihak, termasuk masyarakat, termasuk media.” dia menjelaskan.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa Kabupaten Sambas memiliki potensi yang cukup banyak, baik untuk pertanian, perkebunan maupun pariwisata.

“Sektor pariwisata banyak pantai yang indah, seperti Jawai, Pemangkat, potensinya besar, termasuk potensi lokal, ini yang kita maksimalkan untuk kesejahteraan masyarakat Kabupaten Sambas.” dia menyimpulkan.

John dikirim oleh Simorangkir

  • Bagikan