Kepolisian sektor pematang karau dan koramil 1012-06 bambulung Laksanakan ops yustisi di desa tumpung ulung

oleh -1 views

Polres Barito Timur – Polsek Pematang Karau – Desa Bambulung menjadi tempat pelaksanaan operasi yustisi (Ops yustisi) Polsek Pematang Karau dan Koramil 1012-06 bambulung, Kecamatan Pematang Karau, Kabupaten Bartim, Provinsi Kalimantan Tengah Rabu (4/8/2021) )

Aparat gabungan Polri dan TNI melakukan operasi di Desa Tunpung Ulung dengan berpindah dari satu tempat ke tempat lain dengan sasaran pengguna jalan, kegiatan ini dilakukan dengan cara memperlambat kendaraan dan melakukan pengecekan kemudian memastikan semua orang yang melintas. Jalan yang memakai masker dilanjutkan dengan menyampaikan kewajiban untuk mematuhi protokol kesehatan kepatuhan disiplin untuk mencegah dan memberantas Covid-19 di kawasan pematang karau.

Kapolres Bartim AKBP Afandi Eka Putra, SH, SIK, M.PICT., Melalui Kapolres Pematang Karau (Kapolsek) Inspektur Satu (Iptu) Rochman Hakim, SH mengatakan, dalam melaksanakan kegiatan yustisi ops, personel harus tidak segan-segan memberikan teguran dan sanksi sosial kepada masyarakat yang melanggar tata tertib kesehatan seperti tidak memakai masker dan berkerumun di tempat umum.

“Kegiatan ops yustisi dilakukan setiap hari, siang dan malam, dan dalam kegiatannya memberikan tindakan sanksi sosial kepada pelanggar protokol kesehatan, baik dengan membersihkan fasilitas umum seperti menyapu atau mengumpulkan sampah kemudian petugas memberikan masker gratis,” ujarnya.

Kegiatan ops harus mengedukasi seluruh elemen masyarakat agar berpegang pada protkes pemerintah demi kebaikan bersama sehingga terhindar dari virus mematikan ini. (Mn / sam)