Kepolisian Malaysia Ungkap Warga Nge-Fly Pakai Jamur dari Kotoran Sapi

oleh -2 views

AKSES DISINI Polisi Kerajaan Malaysia (PDRM) menemukan bahwa beberapa orang menggunakan obat-obatan yang terbuat dari sejenis jamur yang berasal dari kotoran sapi.

Menyesuaikan World Of Buzz, Selasa (6/4/2021), menurut Wakil Direktur Badan Reserse Kriminal (Intelijen / Operasi) DCP Zainudin Ahmad Bukit Aman, narkoba biasanya berbentuk cairan yang dicampurkan ke dalam minuman saat pesta narkoba di pusat hiburan.

Kotoran sapi itu menghasilkan jamur dan akan diolah … obat jenis ini akan membuat orang yang mengkonsumsinya berhalusinasi, katanya kepada Bernama usai tampil sebagai tamu di Talk Room Bernama TV pada 5 April lalu.

“Tes urine pada mereka yang menggunakan obat ini akan menunjukkan hasil yang positif.” dia melanjutkan.

Baca juga:
Minum Kencing Sapi Untuk Cegah Covid-19, Artis Ini Juga Positif

Zainudin menambahkan, obat tersebut tidak banyak digunakan dan kurang populer di pasar lokal, namun polisi tetap berhati-hati.

Pada tahun 2002, dilaporkan bahwa beberapa pecandu di Malaysia mengendus kotoran sapi segar sampai mereka mabuk, terutama mereka yang tidak mampu membeli obat-obatan. Sydney Morning Herald.

Kotoran sapi mengeluarkan gas seperti belerang, dan pecandu mengendus gas ini untuk mabuk, kata seorang pejabat di Badan Narkotika Nasional.

“Masalahnya belum terlalu serius, tapi kami prihatin karena metode ini memungkinkan pecandu mabuk secara gratis,” kata pejabat itu.

Sementara itu, Zainudin mengatakan, sindikat tersebut lebih aktif menggunakan layanan e-hailing, kurir, dan e-commerce untuk menjalankan aktivitasnya selama pandemi Covid-19.

Baca juga:
Minum Urine Sapi untuk Kekebalan Tubuh, Artis Ini Masih Terkena Covid-19

Zainudin juga mengungkapkan dari 18 Maret 2020 hingga 5 April 2021 telah dilakukan 156 penangkapan yang melibatkan pengirim dan penerima melalui e-hailing (40 penangkapan), kurir (100) dan e-commerce (16).

“Kami bekerja sama dengan perusahaan jasa kurir dan perusahaan akan melaporkan setiap informasi barang yang mencurigakan,” ujarnya.

)();
window._fbq = window._fbq || [];
window._fbq.push([‘track’, ‘6034302946714’, ‘value’:’0.00′,’currency’:’USD’]);