Kepala BNPB Didampingi Danlanal Maumere Tinjau Lokasi Pengungsian Serta Menyambut Menteri Sosial RI

oleh -0 views

Maumere, AKSES DISINI – Bencana yang melanda NTT, diantaranya Kecamatan Adonara, Kabupaten Flores Timur dan Kabupaten Lembata memakan banyak korban jiwa, Kepala BNPB Letjen TNI Doni Munardo didampingi Danlanal Maumere Kolonel Laut (P) Dwi Yoga Pariyadi, M.Hum. Tr. Hanla., MM, CTMP. Mereview lokasi pengungsi di lokasi bencana di Kab. Lembata untuk memastikan semua kebutuhan pengungsi bencana di Kabupaten Lembata, NTT dan menyambut kedatangan Menteri Sosial Tri Rismaharini MT ke Kabupaten Lembata pada Selasa (06/4).

Lokasi yang ditinjau antara lain tempat penampungan pengungsi korban bencana, dapur umum, RSUD Lewoleba – Lembata sebagai rujukan korban bencana dan lokasi bencana, selain meninjau dermaga yang akan disandarkan oleh KRI (kapal perang RI) untuk membantu mengurangi logistik dan penunjang. pengobatan untuk pengungsi. kemudian Danlanal Maumere kembali ke Larantuka menggunakan Sea Rider Lanal Maumere yang juga digunakan sebagai Mobile dari Larantuka-Adonara dan Lembata.Di tempat berbeda tepatnya di Adonara, Kabupaten Flores Timur lokasi yang terkena bencana banjir disertai longsor, Menteri Sosial RI Ibu Tri Rismaharini MT mengunjungi lokasi posko induk dan mengunjungi lokasi posko. Bencana yang didampingi Kapolda NTT Irjen Pol Drs, Lotharia Latif., SH, M.Hum, serta pendistribusian bahan makanan dan peralatan dapur umum serta pemantauan lokasi tenda pengungsian yang terletak di halaman Kantor Camat Adonara Timur yang berdekatan dengan lokasi bencana.

Di lokasi bencana Adonara, personel dari Lanal Maumere siap bergabung dengan tim evakuasi lainnya yang tergabung dalam SAR Gabungan dan sedang bersiap untuk melakukan operasi evakuasi bagi korban bencana yang belum ditemukan di Desa Waiburak Adonara. [email protected]