Kempo Sumbangkan Medali Perak untuk Banten | AksesDisini.com -Banten Hari ini

  • Bagikan

PAPUA – Atlet kempo Banten Feric Julianto yang mengikuti kelas randori perorangan putra 68 kg meraih medali perak saat berlaga di GOT STT Gidi, Kabupaten Jayapura, Rabu (13/10/2021).

Di laga final, Feric kalah melawan atlet Riau atas nama Maulana Mursid. Maulana sendiri berhak atas medali emas. Sedangkan medali perunggu diraih oleh atlet Papua Charli Matatar dan atlet NTB Kurniawan.

Pelatih Kempo Banten Kusnadi bersyukur bisa menyumbangkan medali perak untuk Banten. Prestasi perak ini merupakan hasil kerja keras para atlet yang berlatih maksimal sebelum perhelatan PON Papua digelar.

“Kempo hanya mengirimkan satu atlet. Alhasil, perak kami sumbangkan untuk Banten,” ujarnya.

Soal pertandingan final, dia menyebut atlet yang dihadapi Feric sudah bertemu di babak penyisihan. Saat bertanding kedua atlet ini menampilkan pertarungan yang seimbang. Namun, produk emas akhir menjadi milik Riau.

Sementara itu, Feric bangga bisa mempersembahkan medali untuk Banten di PON Papua tahun ini. Ia sudah berusaha semaksimal mungkin untuk menunjukkan performa terbaiknya di laga final. Dia meminta maaf karena tidak bisa menawarkan emas ke Banten

“Kemenangan ini untuk keluarga saya yang terus memberikan dukungan untuk kemajuan karir saya. Kemenangan ini juga untuk masyarakat Banten,” ujar atlet asal Kota Tangerang itu. (Jaringan / PON)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: