Kembali laksanakan sosialisasi saber pungli agar tidak ada praktek saber pungli diwilkumnya

oleh -0 views

Polsek Barito Timur – Polsek Dusun Tengah, Polsek Barito Timur (Bartim), Polda Kalteng melakukan kegiatan Opsih (Operasi Bersih), untuk mencegah pungutan liar di instansi pemerintah, khususnya di kawasan Polsek Dusun Tengah. halaman di Mako Polsek Dusun Tengah Polres Barito Timur, Rabu (07/04/2021)

Kegiatan ini dilakukan untuk membersihkan segala bentuk retribusi tanah liat di setiap pelayanan publik baik instansi pemerintah, BUMN maupun perdesaan yang masih berlangsung secara diam-diam sehingga perlu terus dilakukan sosialisasi agar masyarakat dapat memahaminya.

Kapolres Bartim AKBP Afandi Eka Putra, SH, SIK, M.Pict., Melalui Kapolres Dusun Tengah Inspektur Nurheriyanto Hidayat, SH, M.Si mengatakan bahwa kegiatan Opsih (Operasi Bersih) ini merupakan upaya untuk menghilangkan segala bentuk praktik. pemerasan di wilayah hukum Kepolisian Dusteng

Selain itu, kegiatan seperti ini menjadi perhatian yang harus disosialisasikan baik di tingkat pemerintah kecamatan hingga pemerintah desa agar kedepan tidak ada orang yang terjaring karena melakukan praktik pungutan liar di Mapolsek Dusteng, kata Kapolres. dari Polisi Dusteng.

“Untuk prioritas sasaran opsih ini diharapkan bisa dipahami oleh masyarakat sehingga apa yang kita harapkan dalam kegiatan sosialisasi ini bisa tercapai sesuai target,” kata Kapolsek Dusteng (ACE) ini.