KBO Sat Intelkam hadiri Rapat Evaluasi hasil pelaksanaan pilkades serentak gelombang III tahun 2021 di Kabupaten Seruyan

oleh -0 views

Polsek Seruyan – Pemerintah Kabupaten Seruyan menggelar rapat evaluasi hasil pelaksanaan pilkade daerah gelombang III tahun 2021 di Kab. Seruyan, rapat dipimpin oleh Asisten III Pemerintah Daerah Kab. Seruyan Br. Tunjarsyah di Aula DPMD Kab. Seruyan, Selasa (6/4/2021).

Pertemuan tersebut dihadiri oleh unsur-unsur terkait seperti Kejaksaan Agung, Inspektorat, Kesbangpol, Polsek Seruyan, Dinas Pendidikan dan panitia Pilkades tingkat kabupaten. Beberapa hal yang menjadi pembahasan salah satunya terkait dengan laporan ketidakpuasan peserta Pilkades terhadap hasil pemilu dan keabsahan dokumen pada saat pendaftaran.

Asisten III Pemerintah Kabupaten. Seruyan Tunjarsyah yang dikonfirmasi usai rapat mengatakan, pada pilkade daerah gelombang III tahun 2021 ada 28 desa yang menyelenggarakan pilkade serentak. Untuk itu mereka mengadakan rapat evaluasi untuk membahas proses implementasi.
“Dalam pertemuan tersebut kami tekankan kepada peserta pertemuan agar bisa bersama-sama menyelesaikan permasalahan yang muncul pasca pelaksanaan Pilkades pada 16 Maret 2021,” kata Tunjarsyah.

Sementara itu Kapolsek Seruyan Akbp Bayu Wicaksono, SH, SIK, M.Si melalui Kasat Intelkam Sat Intelkam Bin Ops (KBO) Seruyan Ipda Bonor Gultom mengatakan, “Ada sekitar 4 masalah yang tertampung dan saat itu. Dari rapat anev tersebut diputuskan usulan penyelesaiannya serta telah dimuat dalam risalah hasil rapat untuk selanjutnya disampaikan kepada Bupati Seruyan “

Ia juga menambahkan, “Polres Seruyan melalui Sat Intelkam akan terus melakukan deteksi dini dan pendeteksian tindakan untuk meminimalisir potensi gangguan keamanan yang muncul, terutama pasca pelaksanaan Pilkades”. (Disalin_19)