Kasus Korupsi Pengadaan Tanah di SMKN 7 Tangsel, KPK Panggil Dua Saksi

  • Bagikan
Kasus Korupsi Pengadaan Tanah SMKN 7 Tangsel, KPK Panggil Dua Saksi

AKSES DISINI.com-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Senin, 13 September 2021 memanggil dua orang saksi dalam penyidikan kasus dugaan korupsi pengadaan tanah untuk pembangunan SMK Negeri 7 Tangerang Selatan (Tangsel) di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten untuk Tahun Anggaran 2017.

“Hari ini di Kantor Imigrasi Kelas I Tempat Pemeriksaan Non Imigrasi (TPI) Serang, tim penyidik ​​telah menjadwalkan pemanggilan saksi,” kata Pj Juru Bicara KPK Ali Fikri dalam keterangannya di Jakarta, Senin, dikutip dari Antara.

Dua orang saksi yakni Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemprov Banten/Panitia Penerima Hasil Kerja Tahun Anggaran 2017 Endang Saprudin dan staf honorer pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten/Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Endang Suherman.

KPK pada Kamis 2 September 2021 menginformasikan sedang mengusut kasus dugaan korupsi pengadaan tanah untuk pembangunan SMKN 7 Tangsel.

Namun, KPK saat ini belum bisa menginformasikan secara lengkap perkembangan kasus tersebut dan siapa saja pihak yang ditetapkan sebagai tersangka.

Seperti kebijakan pimpinan KPK saat ini, publikasi konstruksi kasus dan penetapan tersangka akan dilakukan jika ada upaya paksa untuk menangkap atau menahan tersangka.

Terkait kegiatan penyidikan, tim penyidik ​​KPK pada Selasa 31 Agustus 2021 juga melakukan penggeledahan di beberapa tempat di wilayah Jakarta, Tangerang Selatan, Serang, dan Bogor, yakni kediaman dan kantor para pihak terkait kasus tersebut.

Dari penggeledahan tersebut, diamankan berbagai barang bukti yang nantinya akan dijadikan barang bukti, antara lain dokumen, barang elektronik, dan dua buah mobil.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan