Kapospol Sosialisasikan Saber Pungli Di Desa Muara Joloi

oleh -0 views

Polres Murung Raya – Ps. Kapospol Seribur Riam Polsek Sumber Barito, jajaran Polda Kalteng, Bripka Juminto memberikan sosialisasi kepada masyarakat untuk menolak praktik pemerasan di Desa Muara Joloi, Kec. Seribu Riam, Kab. Murung Raya, Rabu (7/4/2021) pukul 09.00 WIB.

Menjaga keamanan dan ketertiban kawasan merupakan kewajiban yang salah satunya adalah menjaga kebersihan kawasan dari praktik pemerasan.

Bripka Juminto menjelaskan, praktik pungli (pungli) terus menjadi perhatian seluruh aparat penegak hukum, praktik pungutan liar pada umumnya berkembang di pelayanan publik, kerap menimbulkan keresahan di masyarakat, terutama mereka yang berpenghasilan menengah ke bawah.

“Untuk mencegah praktik pemerasan oleh oknum yang menyasar masyarakat, personel Bhabinkamtibmas kami akan terus menggiatkan sosialisasi kepada warga di wilayah dampingan agar masyarakat tidak takut untuk melapor setiap mengetahui atau mengalami praktik pungutan liar (Illegal Pungutan) , jangan memberi, jangan terima lawan dan mohon segera lapor ke pihak berwajib jika menemukan hal-hal yang dimaksud dengan pemerasan, ”terangnya. (mobil van)