Kapolsek Seruyan Luncurkan Seruyan Keroyok Karhutla / Serkekar Post – AksesDisini.Com

  • Bagikan

Akses Disini, SERUYAN – Kapolsek Seruyan AKBP Bayu Wicaksono yang beralamat di Jl. Raya Pematang Panjang (Kuala Pembuang – Sampit) Km. 16 Desa Sei Bakau, Kecamatan Seruyan Hilir Timur meresmikan Posko Seruyan Keroyok Karhutla (Serkekar), Senin (24/5/2021).

Kapolres Seruyan menjelaskan atas perhatian Kapolda Kalteng bahwa Kabupaten Seruyan juga merupakan salah satu kawasan rawan kebakaran hutan dan lahan (karhutla), setiap tahun banyak ditemukan titik api di beberapa tempat.

“Kita sudah memiliki 16 pos karhutla di wilayah Polsek Seruyan, setiap hari pelaksanaan kegiatan dan laporannya diperiksa oleh Kapolda Kalteng. Terobosan dari Polda Kalteng adalah adanya aplikasi musuh only yang berfungsi. mendeteksi titik api. Setiap hari Kasatreskrim dan Polsek Seruyan memantau titik api di wilayah Polsek Seruyan, ”ujarnya.

Kapolsek menegaskan bahwa kegiatan tersebut tidak hanya bersifat seremonial, tetapi harus dilakukan dengan baik untuk memantau dan mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

“Kami akan meningkatkan sinergi dan koordinasi dengan instansi terkait guna mengantisipasi karhutla di Kabupaten Seruyan,” imbuhnya.

Kapolres mengatakan, status siaga darurat kebakaran hutan dan lahan baru saja ditandatangani Bupati Seruyan. Sudah ada 2 pos Serkekar (Seruyan Keroyok Karhutla) di Kuala Pembuang, Kabupaten Seruyan, termasuk salah satu kawasan yang rawan kebakaran hutan dan lahan.

Turut hadir dalam acara peluncuran Serkekar Posko, Pabung 1015 Spt Walikota Bambang Waluyo, Kepala BPBD Seruyan Agung Sulistyono mewakili Satpol PP, Kabupaten Seruyan Damkar, PJU Polsek Seruyan dan jajaran Polres Seruyan. (SAR)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: