Kapolda Jatim Silaturahmi Dengan Da’i Kamtibmas Polda Jatim

oleh -0 views

Dalam rangka menjalin sinergi dengan para pemuka agama dan menjaga situasi jaminan sosial di wilayah Jawa Timur. Kapolda Jawa Timur Inspektur Jenderal Pol Nico Afinta menerima audiensi dari Bakti Sosial Militer Polda Jawa Timur. Kegiatan tersebut bertempat di Gedung Rupatama Polda Jatim.

Hadir pula, KH. Drs. Abdul Munthalib AM, MM (Ketua Umum Pengamanan dan Perlindungan Masyarakat Polda Jatim), KH. M. Pribadi Arqam, SE, MM (Ketua Polda Jatim Kamtibmas), KH. Prof.Dr.Ali Mas’ud Kholqillah, M. Ag (Ketua II Badan Pengabdian Masyarakat Militer Polda Jatim), KH. M. Sukron Djazilan, M. Ag (Ketua IV Polda Jatim Kamtibmas), Pengurus Da’i Kamtibmas Polda Jatim dan Pimpinan Polda Jatim.

Perwakilan Da’i Kamtibmas KH. Prof.Dr.Ali Mas’ud Khalqillah M. Ag mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Jatim dan Dirbinmas yang telah meluangkan waktunya untuk bersilaturahmi dengan Da’i Kamtibmas Polda Jatim.

Kunjungan Da’i Kamtibmas ke Polda Jatim bertujuan mengajak masyarakat untuk berbuat baik sesuai dengan ketentuan yang berlaku guna memberi manfaat bagi lingkungan sekitar dengan cara secara santun menegakkan amalan ma’ruf nahi mungkar. Polda Jatim Da’i Kamtibmas siap membantu Polda Jatim dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Jatim, ”jelasnya.

Dalam sambutannya, Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta menyampaikan terima kasih atas kehadiran dan persahabatan Da’i Kamtibmas dengan Polda Jatim.

“Polda Jatim dan Da’i Kamtibmas Polda Jatim siap bersinergi menjaga kamtibmas sesuai dengan tugas pokok kepolisian,” ujarnya. Selasa (06/04/2021)

Masih dengan Kapolda, kita akan optimalkan Da’i Keamanan dan Perlindungan Masyarakat Polda Jatim hingga ke tingkat Polsek untuk bisa menjaga kamtibmas sampai ke tingkat kecamatan.

“Selain itu, kami mengajak Da’i Kamtibmas untuk berperan menjaga keamanan, perdamaian dan perdamaian di Jawa Timur. Kami juga mengapresiasi partisipasi Da’i Kamtibmas dalam penanganan Covid-19 di wilayah Jawa Timur,” jelasnya.

Kegiatan berlangsung dalam kondisi tertib dan aman serta tetap mematuhi protokol kesehatan. (Udin)