ANALISNEWS – SERANG – Seperti diketahui, Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) kembali memperpanjang Pembatasan Sosial Skala Besar (PSBB). Perpanjangan fase kedelapan PSBB tersebut untuk mempercepat penanganan Covid-19.

Perpanjangan PSBB tersebut dilakukan dengan Surat Keputusan Gubernur Banten Nomo 443 / Kep.97-Huk / 2021 tanggal 18 April 2021.

Menanggapi hal tersebut, Kapolda Banten Insp. Jenderal Pol. Dr. Rudy Heriyanto mendukung kebijakan ini.

“Kami dari Polda Banten mendukung kebijakan Gubernur memperpanjang PSBB di Banten. Kebijakan ini tentunya atas dasar. Dan tentunya dalam upaya percepatan penanganan Covid-19,” kata Rudy Heriyanto.

PSBB tahap kedelapan berlaku selama 30 hari mulai tanggal 19 April 2021 hingga 18 Mei 2021. PSBB dapat diperpanjang jika terdapat bukti
penyebaran Covid-19.

Kapolda berharap Pemerintah Kabupaten / Kota Provinsi Banten sebagaimana tertuang dalam SK Gubernur wajib menetapkan perpanjangan PSBB sesuai dengan ketentuan Peraturan Perundang-undangan serta secara konsisten mendorong dan mensosialisasikan pola hidup bersih dan sehat kepada masyarakat. .

“Kami dari Polda Banten dan jajarannya pasti akan mendukung kebijakan yang diambil pemerintah dalam upaya percepatan penanganan Covid-19 di wilayah hukum Polda Banten. Dan kami siap bekerja sama,” ujarnya. kata.

Sumber Bidhumas

Tinggalkan Balasan