Kanit Samapta Sosialisasikan Inmendagri No.07 Tahun 2021 Desa Bhakti Karya

oleh -0 views

Polda Kalteng, Polda Kotim, Analisnews.co.id – Kotim (08/04/2021) Polsek Antang Kalang, Polda Kotim Polda Kalimantan Tengah mensosialisasikan Prokes dan Inmendagri No. 07/2021 tentang Penyuluhan PPKM Skala Mikro, seperti yang dilakukan di Desa Bhakti Karya, Kecamatan Antang Kalang, Kabupaten Kotim, Provinsi Kalimantan Tengah.

Sosialisasi Dalam Negeri Nomor 07/2021 dilakukan oleh Kepala Polsek Antang Kalang Samapta Mabes Polsek AIPDA Kotim, Imam Sudrajat, dihadiri Camat Antang Kalang, Lurah Bhakti Karya, Kepala BPD, Perangkat Desa, Ketua RT dan RW serta masyarakat Desa Bhakti Karya.

Pada kesempatan ini, AIPDA Imam mengajak seluruh masyarakat untuk menaati protokol kesehatan dan melaksanakan arahan dari Menteri Dalam Negeri terkait Penegakan Pembatasan Skala Mikro Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang artinya dari tingkat masyarakat hingga lingkungan terkecil yaitu lingkungan keluarga dari tingkat RT sampai dengan lingkungan desa, harus selalu membatasi kegiatan atau kegiatan di luar rumah jika tidak ada kebutuhan yang mendesak, selalu mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan menjaga jarak serta selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan.

Lebih lanjut, Perangkat Desa juga diingatkan untuk selalu memantau aktivitas keluar masuk warga dan pendatang dari luar desa dan selalu menganjurkan untuk dilakukan isolasi mandiri bila datang dari luar lingkungan desa. Dengan adanya sosialisasi Prokes dan Inmendagri No. 07/2021 tentang penyuluhan PPKM skala mikro diharapkan masyarakat memahami dan mematuhinya sehingga dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin, SIK, M.Si melalui Kapolsek Antang Kalang Iptu Sapril, SE. menjelaskan bahwa dengan adanya Permendagri Nomor 07/2021 tentang Penyuluhan PPKM Skala Mikro akan memudahkan pengawasan suatu wilayah yang diberlakukan sistem zonasi atau pemetaan, sehingga memudahkan penanganannya. dan mengisolasi lingkungan dan area. ([email protected])