Kabar Gembira, Kemenparekraf Suntik Subsidi Rp50 Juta Tiap Merk di Jakcloth

  • Bagikan
Kabar Gembira, Kemenparekraf Suntik Subsidi Rp50 Juta Tiap Brand di Jakcloth

AKSES DISINI.comKementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraft), menggandeng Jakcloth sebagai salah satu platform terbesar di komunitas clothing Indonesia dalam menyelenggarakan Proudly Made Indonesia Stimulus Program (BBI) 2021.

Program ini bertujuan untuk memberikan stimulus berupa voucher belanja kepada UMKM di seluruh Indonesia. Syaratnya, semua produk yang dijual adalah produk asli buatan Indonesia, buatan anak bangsa.

“Saatnya kita bangkit pasca pandemi, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menggandeng Jakcloth untuk menghidupkan kembali UMKM di Indonesia,” kata Ucok, CEO Jakcloth, Kamis 25 November 2021.

Flyer voucher belanja untuk UMKM di seluruh Indonesia.

Untuk mendapatkan bantuan stimulus ini sangat mudah, para pelaku UMKM yang bergerak di bidang fashion clothing clothing cukup bergabung sebagai penjual di jakcloth.co.id dan mendaftar di website Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, stimulus-bbi.kemenparekraf.go. Indo.

“Semua merek yang bergabung akan diberikan voucher senilai Rp50 juta per merek yang bisa langsung diterapkan konsumen saat bertransaksi di www.jakcloth.co.id,” kata Ucok.

Menurutnya, ini merupakan kabar baik yang sangat menyegarkan bagi para pelaku UKM di sektor sandang di Indonesia. Pasalnya, program ini menguntungkan dari sisi merek penjual dan konsumen setelah dua tahun dilanda dampak pandemi.

Flyer voucher belanja untuk UMKM di seluruh Indonesia.

Keuntungan dari sisi konsumen, dengan minimal transaksi Rp. 200.000,- bisa langsung mendapatkan potongan harga Rp. 100.000,- yang merupakan subsidi voucher dari SBBI (Stimulus Bangga Buatan Indonesia) dan konsumen tidak dibatasi jumlah transaksinya.

“Jadi jika ada konsumen yang berbelanja di www.Jakcloth.co.id dan melakukan, misalnya tiga kali transaksi, maka diperbolehkan dan langsung mendapatkan potongan harga,” kata Ucok.

Pendaftaran seller dimulai dari tanggal 20-30 November 2021. Program ini dimulai pada event jakcloth offline dan platform jakcloth.co.id pada tanggal 1-12 Desember 2021.

Hal pertama yang perlu dilakukan calon penjual adalah melakukan registrasi melalui link berikut, http://bit.ly/Registrasi-Tenant-JakClothxKemenparekraf, kemudian akan diberikan technical assistance dari tim di platform jakcloth.co.id jika menemui masalah apapun. Berbagai informasi mengenai program kerjasama ini dapat diperoleh melalui akun Instagram @jakcloth.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: