Jelang Sidang Pertama, Pengacara Munarman Keberatan Pengadilan Online

  • Bagikan
Jelang Sidang Perdana, Pengacara Munarman Keberatan Pengadilan Online

Akses Disini, Jakarta — Kuasa hukum tersangka kasus terorisme Munarman, Sugito Atmo Prawiro, mengaku keberatan jika sidang kliennya di PN Jakarta Timur digelar secara online pada Rabu (1/12/2021) besok.

Sebelumnya, Humas Pengadilan Negeri Jakarta Timur Alex Adam Faisal sempat menyatakan sidang mantan Sekjen Front Pembela Islam itu akan digelar secara online.

“Baru saya dengar mau sidang online. Kami akan keberatan kalau sidang nanti dilakukan secara online,” kata Sugito, Selasa (30/11/2021).

Sugito menilai sidang yang digelar secara online kali ini tidak masuk akal. Pasalnya, penyebaran virus corona akhir-akhir ini mulai menurun dan DKI sudah menerapkan PPKM level 2.

teks alternatif

Ia akan mengajukan keberatan kepada juri saat sidang akan digelar secara online.

“Keberatan akan kami sampaikan ke majelis hakim saat sidang online,” ujarnya.

Dari sisi Ali, Sugito mengatakan tim hukum Munarman siap menghadapi proses persidangan. Berbagai persyaratan administrasi telah dipenuhi oleh pihaknya.

“(Persiapannya) oke. Kami sudah mendaftarkan surat kuasa dan menyelesaikan administrasinya,” kata Sugito.

Sebelumnya, Pengadilan Negeri Jakarta Timur memastikan Munarman akan diadili pada Rabu, 1 Desember 2021 besok. Pengadilan Negeri Jakarta Timur juga menyatakan sidang rencananya digelar secara online. Sidang akan terbuka untuk umum, tetapi secara terbatas.

Kasus Munarman didaftarkan dengan nomor barang 925/Pid.Sus/2021/PNJkt.tim pada Selasa 16 November 2021 di PN Jaktim. Dalam rincian kasus Munarman, terdapat klasifikasi kasus berupa kejahatan terhadap negara.

Munarman ditahan di Rutan Polda Metro Jaya oleh penyidik ​​Densus 88 Polri sejak 7 Mei 2021. Munarman diduga terlibat sejumlah komplotan teroris di Indonesia.

Editor: Alfian Risfil A

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan