Jelang Ramadhan Polsek KP. Mentaya Patroli Kantor Perbankan Dan Pasar Berdikari Sampit

oleh -0 views

Kotim (06/04/2021) – Dalam rangka menjaga keamanan dan kondusif situasi keamanan dan jaminan sosial serta mencegah tindak pidana dari Polres Kotim Polda Kalimantan Tengah, anggota Polres Mentaya melakukan patroli rawan pagi dengan sasaran Kantor perbankan di sekitar Pasar Berdikari di Jalan Rahadi Usman, Kelurahan MB. Hulu, Kecamatan MB. Ketapang, Kabupaten Kotim, Provinsi Kalimantan Tengah.

Dalam melaksanakan kegiatan patroli dialogis dengan mendatangi kantor Perbankan di kawasan Pasar Sampit Berdikari untuk memberikan arahan status waspada dan waspada menjelang Ramadhan guna menjaga rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, dalam hal ini Nasabah Bank berharap agar dengan kehadiran Polri masyarakat akan merasa puas dan terlindungi.

Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin, SIK, M.Si melalui Kapolres Pelabuhan Mentaya AKP Angga Yuli Hermanto, SIK menjelaskan “kegiatan patroli yang dilakukan oleh personel KPM Polri merupakan kegiatan rutin setiap hari, dalam rangka memberikan rasa aman bagi masyarakat dengan kehadirannya.Polisi di tengah-tengah masyarakat, selain memberikan pesan keamanan dan bakti sosial kepada pegawai Banking Office agar lebih waspada terhadap kejahatan dan kriminalitas jelang bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri dan juga diharapkan dalam melayani nasabah Bank mematuhi protokol kesehatan 3M yaitu memakai masker., Cuci tangan dengan sabun dan air mengalir serta jaga jarak.

Lebih lanjut Kapolri mengimbau agar kantor perbankan harus di jaga oleh pihak keamanan dan Polri serta memasang CCTV untuk mengantisipasi tindak pidana dan banyak manfaat serta kegunaan dalam memasang CCTV antara lain untuk memantau segala aktivitas dan kejadian. di tempat-tempat yang ingin kami pantau, bahkan hingga ke tempat-tempat terjauh, sehingga situasinya dapat dipantau dan dikendalikan. Dengan melihat CCTV yang dipasang di tempat Anda, mereka yang berniat buruk akan berpikir berulang-ulang dan bahkan mengecilkan hati mereka. ” Kata Kapolsek. (Hend-KPM)