Kestabilan harga sembako dan bahan pangan di bulan Ramadhan merupakan salah satu indikator kesejahteraan masyarakat yang berdampak positif khususnya dalam terciptanya harkamtibmas di Kab. Seruyan.

Hari ini, Polres Seruyan telah melakukan Rapat Koordinasi untuk memantau harga sembako di ruang Rapat Satuan Pengamanan Polres Seruyan, Selasa (20/4/2021).

Rapat koordinasi pemantauan harga sembako di Kabupaten Seruyan digelar dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 2021 dan Idul Fitri 2021.

Kegiatan dibuka oleh Wakil Kapolri Seruyan Kompol Yudha Setiawan, SH, SIK, didampingi Kepala Badan Intelijen dan Keamanan Polri Seruyan Iptu Moh. Rochim, S. Sos dan dihadiri oleh perwakilan Disperindagops dan Pemkab Kab. Seruyan.

Dalam sambutannya, Wakil Kapolri Seruyan mengatakan, kami akan membentuk tim terpadu untuk memantau harga barang atau kebutuhan pokok, termasuk barang kadaluarsa. Intinya, jangan sampai saat bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri saat terjadi kekurangan stok pangan atau sembako di wilayah Kabupaten Seruyan.

“Jangan sampai terjadi monopoli sehingga harga barang melambung tinggi, dalam kesempatan ini diminta Disperindagops Kab. Seruyan agar menyampaikan kepada Polres Seruyan daftar harga sembako, sehingga berdasarkan harga tersebut, tim terpadu akan bersama-sama membuat. upaya pengendalian harga sembako di pasar, ”kata Wakapolres Seruyan.

“Kegiatan ini tidak bermaksud untuk menakut-nakuti atau mencari masalah, tetapi tujuan utamanya adalah untuk mensejahterakan masyarakat Kabupaten Seruyan,” jelas Wakil Kapolri.

Tinggalkan Balasan