Ironis dan Memalukan! Merah Putih Tidak Terbang di Piala Thomas

  • Bagikan
Ironis dan Memalukan! Merah Putih Tak Dikibarkan di Piala Thomas

AKSES DISINI.comBendera Merah Putih tak bisa dikibarkan saat tim bulu tangkis Indonesia menjuarai Piala Thomas 2020, di Aarhus, Denmark, Minggu malam, 17 Oktober 2021.

Mantan pebulu tangkis nasional itu menyayangkan tidak mengibarkan bendera Merah Putih. “Ironisnya, saat merayakan kemenangan Piala Thomas, Merah Putih tidak bisa terbang, sayang sekali,” kata mantan pemain ganda putra nasional Candra Wijaya yang dihubungi di Jakarta, Minggu malam, seperti dikutip Antara.

Candra, juara Olimpiade Sydney 2000 berpasangan dengan Tony Gunawan, adalah salah satu pemain yang memenangkan Piala Thomas pada tahun 2002, terakhir kali Indonesia memenangkan kejuaraan dunia beregu putra.

Hal senada disampaikan juara Olimpiade Athena 2004, Taufik Hidayat, yang menyayangkan tidak bisa menerbangkan Merah Putih di Ceres Arena, Denmark.

“Sayang rasanya kurang makan garam. Biasanya Merah Putih dinyanyikan bersama lagu Indonesia Raya,” kata Taufik.

Taufik memuji para atlet dan ofisial yang tidak terpengaruh kondisi tersebut dan tetap fokus bertanding.

“Saya yakin mereka sudah tahu kondisi ini, tapi baguslah mereka tidak terpengaruh. Biarkan negara memikirkan masalah ini,” kata Taufik, yang mengatakan bahwa bendera nasional hanya dikibarkan ke luar negeri saat presiden tiba atau ada atlet. siapa yang menang.

Karena itu, Taufik yang juga anggota tim Piala Thomas yang juara 19 tahun lalu, berharap pemerintah segera menyelesaikan masalah sanksi WADA.

“Saya harap ini bisa cepat selesai. Pemerintah seharusnya malu, dulu menyombongkan diri ingin menjadi tuan rumah Piala Dunia, tuan rumah Olimpiade, tetapi tidak bisa diatur seperti ini. Jangan sampai kita seperti Rusia ,” kata Taufik.

Tim Indonesia menjuarai Piala Thomas dengan mengalahkan China 3-0 di final yang berlangsung di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Minggu malam. Namun karena sanksi yang dijatuhkan oleh WADA (World Anti-Doping Agency), bendera Merah Putih tidak bisa dikibarkan bersamaan dengan lagu Indonesia Raya. Sebaliknya bendera PBSI dikibarkan.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: