Imbauan Larangan Mudik Dan Protokol Kesehatan Sat Lantas Polres Kotim

oleh -0 views

Kotim (06/04/2021) – Polres Kotim jajaran Polda Kalteng melakukan imbauan Larangan Mudik Lebaran dan Sosialisasi Protokol Kesehatan Pencegahan Covid 19 kepada masyarakat yang berlokasi di Pelabuhan Pelindo III Sampit , Kabupaten Kotim, Provinsi Kalimantan Tengah.

Dalam kegiatan ini dilakukan di sekitar Terminal Pelabuhan Penumpang Pelindo Jl. Usman Harun Sampit Kel. MB. Hulu Sampit Kab. Kotim.

Selain melaksanakan Himbauan Larangan Mudik Lebaran dan Sosialisasi Protokol Kesehatan Pencegahan Covid 19, pembagian masker juga dilakukan kepada masyarakat sekitar Terminal Pelabuhan Penumpang.

Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin, SIK, M.Si melalui Kasatlantas AKP Salahiddin, SH, SE mengatakan imbauan kepada masyarakat termasuk larangan mudik saat Idul Fitri 2021 yang akan datang guna mengantisipasi Pencegahan Penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Kotawaringin Timur untuk mendukung penguatan protokol kesehatan terhadap vaksinasi, ”terangnya.

Pada kesempatan ini ia memberikan himbauan kepada Health Protocol dan mengajak masyarakat untuk menerapkan 5M yaitu Menggunakan Masker, Cuci Tangan, Menjaga Jarak, Menghindari Keramaian, dan Mengurangi Mobilitas.

“Semoga masyarakat di Kab. Kotim bisa paham untuk tidak pulang dulu atau tidak pulang, sehingga kita bisa mencegah penyebaran Virus Covid-19,” imbuh Kasat. (Sep / Lts)