Hujan deras selama beberapa jam, sejumlah wilayah di Rangkasbitung terendam banjir

  • Bagikan
1642012283 Hujan deras selama beberapa jam sejumlah wilayah di Rangkasbitung terendam

1642012279 73 Hujan deras selama beberapa jam sejumlah wilayah di Rangkasbitung terendam

LEBAK, AKSES DISINI – Banjir akibat hujan dengan intensitas tinggi kembali menggenangi kawasan perkotaan Rangkasbitung, Rabu (12/1).

Selain beberapa ruas jalan, banjir dengan ketinggian mulai dari betis dewasa juga merendam sejumlah permukiman milik warga.

Seorang warga Desa Kongsen, Kecamatan Rangkasbitung Amung, terendam banjir saat hujan deras dengan intensitas tinggi tidak mencapai betis orang dewasa.

“Biasanya kalau hujan deras, minimal setinggi satu kaki, tapi kali ini setinggi betis. Semuanya basah karena air masuk sangat cepat,” katanya.

Sementara itu, di Perumahan BTN Mandala, Desa Kaduagung Tengah, Kecamatan Cibadak, ketinggian banjir pada orang dewasa hampir setinggi pinggang. Banjir yang terjadi kali ini dikatakan lebih besar dari biasanya.

“Kekuatan banjirnya hampir sekompleks yang diterjang. Biasanya hanya pintu dan belakang yang tergenang, ini yang juga banjir,” kata Ima.

Untuk menuju rumah tersebut, kata Ima lagi, warga dibantu dengan menggunakan perahu karet yang dikirim oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lebak.

“Kalau tidak ada pengungsi, hanya karena dari sore tidak bisa masuk karena jalan banjir terus mengikuti perahu BPBD,” jelasnya.

Sementara akses jalan menuju pusat perbelanjaan Rabinza harus ditutup karena ruas Jalan RT Hardiwinangun juga terendam banjir.

Kepala BPBD Lebak Febby Rizki Pratama mengaku telah mengirimkan tim untuk memantau dan mengevakuasi warga ke sejumlah titik yang dikabarkan terendam banjir.

“Ya sudah kita turunkan tim, Alhamdulillah semua sudah terkendali. Di sejumlah tempat dilaporkan banjir akibat hujan dengan intensitas tinggi,” ujarnya.

Kepala Dinas PUPR Lebak Irvan Suyatupika mengaku masih terus mencari penyebab banjir.

“Ya kita lakukan penyisiran ke sejumlah titik banjir untuk mengetahui apakah ada banjir. Alhamdulillah air sudah surut setelah hujan reda,” kata Irvan. (CR-01/PBN)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan