HMI MPO Komisariat Unbaja Gelar Aksi Kemanusiaan

  • Bagikan
1642023610 HMI MPO Komisariat Unbaja Gelar Aksi Kemanusiaan

1642023608 171 HMI MPO Komisariat Unbaja Gelar Aksi Kemanusiaan

SERANG, AKSES DISINI – Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam MPO Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Unbaja menggelar aksi kemanusiaan berupa pembagian jajanan kepada pengguna jalan, ojek dan pemulung, Selasa (11/1). Kegiatan yang digelar di beberapa titik di Kota Serang ini merupakan salah satu program pengelolaan yang baru diresmikan Kamis (6/1) lalu.

Ketua MPO Komisariat HMI Unbaja, Rifqi Fatahillah mengungkapkan, aksi tersebut bertujuan untuk mencapai tujuan perubahan kelembagaan, guna memenuhi kebutuhan, memecahkan masalah. Aski disambut oleh beberapa pihak, mulai dari KAHMI Serang Raya, dan HMI MPO di seluruh Cabang Serang.

“Aksi kemanusiaan ini merupakan program, dalam rangka membangkitkan semangat juang kader HMI secara nasional. Kegiatan ini merupakan bentuk solidaritas kita kepada masyarakat yang membutuhkan,” ujarnya di sela-sela kegiatan.

Ia mengaku tersentuh dengan kegiatan yang dimulai pukul 14.00 WIB itu. Pasalnya, di beberapa tempat di Kota Serang selalu disuguhkan dengan pemandangan yang kurang sedap dipandang, karena masih ada sebagian masyarakat yang menunggu uluran tangan dermawan untuk melanjutkan hidupnya.

“Gerakan ini juga sebagai bentuk upaya meringankan tekanan ekonomi akibat pandemi penyakit virus Covid-19,” ujarnya.

Pemuda asal Kecamatan Pamarayan, Kabupaten Serang ini juga berharap agar bingkisan kecil yang dibagikan dapat bermanfaat bagi masyarakat yang saat ini membutuhkan. Menurut dia, sebanyak 50 dus jajanan dibagikan di beberapa titik dan dibagikan kepada pengguna jalan, tukang ojek, dan pemulung.

“Kami juga berharap dengan aksi kemanusiaan ini, masyarakat dapat lebih aktif bekerja untuk memenuhi kebutuhan hidup dalam Pasal 27 Ayat 2 UUD 1945, yang menjelaskan bahwa setiap warga negara berhak atas pekerjaan dan penghidupan yang layak bagi kemanusiaan. ,” jelasnya.

Di akhir kata dia, berbuat baik tidak harus menunggu momentum. Seperti yang dilakukan MPO Komisariat HMI Unbaja hari ini.

“Berbuat baik tidak harus menunggu momentum, jika ada rejeki lebih, kita bagikan. Sedikit dari kita, berharga bagi mereka, kita juga berterima kasih kepada kader dan alumni HMI yang selalu mendukung dan membantu kita,” ujarnya. (MUF)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan