Himbauan Polres Tanjungbalai Serta Pelaksanaan Public Speaking Dalam Rangka Pencegahan Virus Corona

oleh -0 views
Kapolres Tanjungbalai AKBP. Putu Yudha Prawira SIK SH MH
AKSES DISINI , Tanjungbalai

Langkah baik yang diambil Polsek Tanjungbalai tampaknya berjalan baik dan kondusif di tengah-tengah masyarakat Kota Tanjungbalai (21/7/21).

Kegiatan yang dilakukan oleh Kasat Kemudian AKP HW Siahaan bersama dengan KBO Kanit Sat Lantas dan Sat Lantas Polres Tanjungbalai untuk memberikan informasi kepada masyarakat agar memahami dan memahami pentingnya menjaga kesehatan diri dari bahaya virus Covid 19.

Sekaligus sebagai upaya Sat Lantas dalam menindaklanjuti kebijakan Kapolri untuk memberikan informasi penanganan pencegahan penyebaran virus corona sebagai bagian dari pelayanan Polri khususnya Sat Then kepada masyarakat.

Dan untuk melaksanakan Instruksi Presiden nomor 6 tahun. 2020 tentang Peningkatan Pendidikan dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pengendalian dan Pencegahan Virus Corona Covid 19.

Serta Surat Telegram Kapolri Nomor: STR /80/II/PAM.3/2020 Tentang Langkah Antisipasi Penyebaran Virus Corona.

Melalui Humas Polres Tanjungbalai IPTU. Ahmad Dahlan Pjt kepada wartawan dalam menjalankan tugas Polsek Tanjungbalai memberikan tur dan informasi kepada masyarakat yang melintasi Persimpangan Jalan Sudirman, Bundaran Polisi, Simpang Ahmad Yani, Jalan SM Raja / Simpang Jaganat, Titi Silo Simpang, Esdenki Persimpangan Bundaran, dan Zebra Cross di Kota Tanjung Balai Dengan memberikan penyuluhan tentang pencegahan Virus Corona dan menyerukan Protokol Kesehatan, Menggunakan Masker, Menjaga Kebersihan, Rajin Cuci Tangan, Menjaga Jarak, Tidak Berkerumun serta tentang pencegahan virus Corona.

Kata IPTU lebih lanjut. AD Pjs Sat kemudian Polres Tanjungbalai
Memberikan sosialisasi langsung kepada masyarakat di jalan dan di permukiman serta tempat keramaian sehingga secara bersama-sama mencegah penyebaran virus corona mulai dari diri sendiri, keluarga dan orang lain.

Serta memberikan informasi wabah global virus corona kepada pengguna jalan sebagai pengingat langkah yang akan dilakukan berulang kali selama patroli.

Sekaligus memberikan transfer ilmu tentang langkah-langkah preventif hingga himbauan dengan harapan masyarakat dan anak sekolah yang tertutup dapat menerimanya. (Ilham Gani)