HBA 61, Kajati Banten: Jaga Diri dan Profesionalitas

  • Bagikan

SERANG – Hari ini, Kamis (22/7) umat Adhyaksa memperingati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-61. Pada momen HBA tahun ini, Kepala Kantor Pusat Banten Asep Nana Mulyana mengingatkan seluruh pegawainya untuk menjaga diri dan bersikap profesional.

“Pesan saya jaga diri dan profesionalitas kita agar bisa terus berkontribusi untuk masyarakat,” kata Asep saat ditemui usai upacara peringatan HBS di Kejaksaan Agung Banten.

Ia juga mengingatkan seluruh pegawainya untuk menjaga nama baik lembaga. Jangan biarkan karyawan yang tidak bermoral menyalahgunakan wewenangnya untuk keuntungan pribadi. “Saya juga menggunakan kesempatan ini untuk menyampaikan apresiasi kepada seluruh insan Adhyaksa se-Banten yang telah bekerja maksimal, mengorbankan tenaga, pikiran dan kemudian untuk masyarakat, bangsa dan negara,” ujar Asep didampingi Wakajati Ricardo Sitinjak dan pejabat utama lainnya di lingkungan Banten. Kejaksaan.

Pada kesempatan HBA ke-61, Jaksa Agung ST Burhanuddin mengakui bahwa Asep juga menyampaikan amanat kepada seluruh pegawai kejaksaan di seluruh Indonesia untuk bekerja secara profesional dengan mengutamakan hati nurani, keadilan, kepastian dan kemaslahatan hukum. “Selain itu, juga berkontribusi positif dalam hal pencegahan (korupsi-red), turut serta mengatasi pandemi dan berperan dalam pemulihan ekonomi nasional,” kata Asep.

Asep menjelaskan, pada HBA tahun ini mengangkat tema “Bekerja Untuk Negeri”. Artinya, karya orang adhyaksa tidak hanya untuk institusi. Namun, kejaksaan juga harus hadir untuk membantu kepentingan bangsa dan negara.
“Artinya (tema-red) sangat luas dan dalam, (meaning-red) kita saat ini diminta bekerja tidak hanya untuk institusi. Apalagi sekarang kita berada dalam pandemi, kita harus bekerja secara kolektif. Tugas dan fungsi kita juga harus berperan untuk kepentingan bangsa dan negara,” kata Asep. (Fahmi Sa’i)

  • Bagikan