Habib Luthfi Mundur dari Jabatan PBNU Mustasyar

  • Bagikan
Habib Luthfi Mundur dari Jabatan PBNU Mustasyar

Akses Disini, Jakarta — Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya menyatakan mengundurkan diri dari departemen Mustasyar PBNU selama masa bakti 2022-2027.

Surat keputusan pengunduran diri Habib Luthfi sebelumnya beredar melalui pesan singkat di aplikasi WhatsApp, Sabtu (15/1/2022).

Hal ini dibenarkan oleh salah satu murid Habib Luthfi, Miftah Maulana Habiburrahman atau biasa disapa Gus Miftah.

Gus Miftah mengaku mendapat informasi tersebut langsung dari asisten Habib Luthfi, Ustaz Samlawi.


teks alternatif

“Saya mendapat informasi dari asisten Abah Luthfi, Ustaz Samlawi dan saya konfirmasi kebenarannya, katanya sah,” kata Gus Miftah seperti dikutip MNC Portal, Sabtu (15/1/2022).

Menurutnya, alasan mengundurkan diri adalah untuk fokus pada Jam’iyyah Ahlith Thoriqoh al-Mu’tabaroh an-Nahdliyyah (JATMAN). Yang mana Habib Luthfi menjabat sebagai Rois Aam.

“Terkait alasan dia ingin fokus pada Rois am di Jam’iyyah Ahlith Thoriqoh al-Mu’tabaroh an-Nahdliyyah (JATMAN) dan saya sebagai pengikutnya sebagai muridnya sebagai putranya mendukung setiap gerakan dari guru kami Maulana Habib Luthfi bin Ali bin Yahya Pekalongan,” ujarnya.

Gus Miftah mengaku mendukung penuh setiap keputusan yang terbaik untuk Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya.

“Yang jelas sekarang keputusannya, saya yakin ini keputusan terbaik,” ujarnya.

Sebagai informasi, Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya sebelumnya merupakan salah satu nama yang masuk dalam susunan kepengurusan PBNU pimpinan KH Yahya Cholil Tsaquf yang baru saja diumumkan di Kantor PBNU, Jakarta, Rabu 12 Januari 2022 kemarin.

Berikut surat pengunduran diri Habib Muhammad Lutfi bin Ali bin Yahya dari Mustasyar PBNU selengkapnya:

Assalamu’alaikum Wr Wb.

Dengan hormat, sampaikan kepada rois syuriyah bahwa saya, habib Muhammad Lutfi bin Ali bin Yahya, mengundurkan diri dari jabatan Musytasyar NU 2022-2027. Bahkan jika ada pemberitahuan sebelumnya, saya akan mengundurkan diri. Terima kasih dan maaf.

Wassalamu’alaikum Wr Wb.

Pekalongan, Sabtu 15 Januari 2022.

Salam

Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya

Editor: Alfian Risfil A

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan