Grup 1 Kopassus Gelar Razia Vaksinasi Covid-19 untuk Narapidana | AksesDisini.com | Banten Hari ini

  • Bagikan

SERANG – Di tengah meningkatnya kasus Covid-19, Kopassus Grup 1 menggelar vaksinasi massal bagi anggota binaan Kopassus Grup 1 di Bumi Perkemahan Grup 1 Kopassus, Taman Baru, Kota Serang, Rabu (21/7/2021).

Komandan Kopassus Grup 1, Kolonel Inf I Gede Putra Yasa, melihat langsung kegiatan vaksinasi massal bagi anggota binaan Kopassus Grup 1 yang dilaksanakan di Bumi Perkemahan Grup 1 Kopassus.

Ketua Serangan Vaksinasi Grup 1 Kopassus Mayor Inf Adi Novriadinata Sikumbang (Kasiter Grup 1 Kopassus) mengatakan, vaksinasi dilakukan selama 2 hari yaitu pada 21 dan 22 Juli 2021, sedangkan target vaksinasi ini untuk 500 orang. dibantu oleh Grup. 1 Kopassus dengan menerapkan sistem bolak-balik antar daerah untuk menjaga faktor protokol kesehatan.

“Untuk 500 orang akan kita bagi pelaksanaannya menjadi beberapa bagian agar tidak terjadi penumpukan masyarakat yang akan melakukan vaksinasi sehingga protokol kesehatan kita terapkan secara ketat,” ujarnya.

Menurutnya, masyarakat sangat mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi ini dan sangat bersyukur telah diberikan fasilitas untuk mengimplementasikan vaksin tersebut.

“Kami sangat terbantu dengan pelaksanaan vaksinasi yang diselenggarakan oleh Kopassus Grup 1 dan kami berharap ke depan kegiatan vaksinasi dapat diadakan sehingga program pemerintah dalam percepatan vaksinasi dapat terwujud,” ujar salah satu peserta vaksinasi.

Lebih lanjut, Ketua Tim Vaksinasi Kelompok 1 Kopassus Mayor Inf Adi Novriadinata Sikumbang (Kasiter Kelompok 1 Kopassus) juga mengatakan terselenggaranya kegiatan vaksinasi ini juga berkat kerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Serang dan Tenaga Kesehatan Persit. KCK Cabang II PCBS Grup 1 Kopassus.

Sebelumnya, Grup 1 Kopassus juga telah melakukan serangan vaksin di kawasan Cipocok sebanyak 1.000 orang dan di Puskesmas Taktakan sebanyak 150 orang. Kegiatan ini akan berlanjut di desa-desa yang ada di wilayah Kota Serang, khususnya di wilayah binaan Kopassus Group 1.

Ia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang turut serta menyukseskan pelaksanaan vaksinasi massal di Grup 1 Kopassus.

(Merah)

  • Bagikan