Giatkan Patroli dan Pengamanan Gereja Pasca Perayaan Paskah Oleh Polsek Mentaya Hulu

oleh -0 views

Kotim (06/04/2021) – Petugas Polsek Mentaya Hulu, Polsek Kotim, Guntur Maru dan BRIPKA Soepriyanto melakukan pengamanan sekaligus pengecekan kegiatan ibadah umat Kristen usai perayaan Paskah di gereja GKE Baitani Desa Kuala Kuayan, Kabupaten Mentaya Hulu. , Kabupaten Kotim. Provinsi Kalimantan Tengah.

Kapolsek Kotim jajaran Polda Kalteng, AKBP Abdoel Harris Jakin, SIK, M.Si melalui Kapolsek Mentaya Hulu, IPDA Suwardi, SH menjelaskan bahwa kegiatan rutin keagamaan di Gereja GKE Baitani Kuala Kuayan berlangsung tempat di bawah pengamanan 2 personel polisi, hal ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan tenang. jemaah gereja dalam menjalankan ibadah bagi umat beragama khususnya umat Kristiani.

Penyelenggaraan ibadah rutin selalu mengedepankan dan menganut tata tertib kesehatan yaitu cuci tangan pakai sabun dan air mengalir, memakai masker dan menjauhi keramaian serta menjaga jarak.

Pengamanan dan pengamanan di tempat ibadah tidak hanya untuk umat kristen tapi muslim di masjid, umat hindu di balai basarah kami juga memberikan pengamanan sekaligus himbauan kepada penyelenggara tempat ibadah untuk mematuhi protokol kesehatan dan menyediakan infrastruktur sehingga COVID- 19 pandemi tidak menyebar di tempat ibadah, jelas Kapolsek. (Dik-Kkyn)