Polsek Seruyan – Upaya pencegahan pemerasan dari warga desa binaannya, Bhabinkamtibmas, Desa Tumbang Kasai, Polsek Seruyan Hulu, Polsek Seruyan, Polda Kalteng, Brigadir Agus Darmawan, terus melakukan Sosialisasi Perpres Nomor 87 Tahun 2016 tentang Satgas Sapu Bayaran Liar dengan mendatangi masyarakat di kawasan Polsek Seruyan Hulu Kec. Seruyan Hulu, Kab. Seruyan, Prov. Kalimantan Tengah, Selasa (20/4/2021) pagi.

Bhabinkamtibmas Desa Tumbang Kasai, Polsek Seruyan Hulu, Brigadir Agus Darmawan, saat melakukan sosialisasi mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat khususnya warga masyarakat agar terhindar dari pungutan liar yang tidak sesuai dengan ketentuan. dan regulasi, khususnya penyaluran dana desa dan pelayanan publik.

“Semoga dengan sosialisasi Perpres ini tentang pemberantasan pungli, dapat mencegah terjadinya tindakan-tindakan yang merugikan masyarakat dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab,” ujarnya.

Kapolres Seruyan AKBP BAYU WICAKSONO, SH,. SIK, M.Si melalui Kapolsek Seruyan Hulu, IPDA WISNO SUSANTO, SH menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan kepada masyarakat tentang pemerasan saber dengan harapan pelayanan kepada masyarakat bebas dan bebas dari perbuatan melawan hukum. biaya.

“Dengan sosialisasi ini, kita harus bersama-sama mencegah dan menghindari pelanggaran hukum terkait pungutan liar,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan