Gelar Tatap muka ,Ini Pesan Arahan Kapolres sekadau

oleh -0 views

AKSES DISINI | SEKADAU-, Wawasan kebangsaan, radikalisme, pencegahan Covid-19 serta kebakaran hutan dan lahan disampaikan Kapolres Sekadau AKBP K. Tri Panungko dalam kegiatan tatap muka.

Dihadiri oleh tokoh masyarakat Desa Setawar, aparat desa dan satpam PT. Agro Andalan, Kapolsek mulai tatap muka dengan perkenalan diri dan sejarah singkat penugasannya di Polri.

Lebih lanjut Kapolri menyampaikan pentingnya kerjasama dalam menjaga dan menjaga stabilitas keamanan di kawasan Kabupaten Sekadau yang tetap kondusif.

“Keamanan adalah kebutuhan bersama, bukan hanya tugas Polri saja, perlu keterlibatan semua pihak untuk mewujudkannya,” kata Kapolres.

Berbicara tentang radikalisme, Kapolri berharap masyarakat tidak terpengaruh oleh paham, ajaran dan arus yang menginginkan perubahan atau pembaharuan yang tidak sesuai dengan ideologi Pancasila.

“Untuk mencegahnya, pantau selalu aktivitas masyarakat dan ikuti perkembangannya, sebagai deteksi dini terhadap ajaran yang menyimpang dari ketentuan dan ketentuan,” kata Kapolres.

Di tengah wabah Covid-19, lanjut Kapolres, protokol kesehatan wajib dilakukan, mengingat pandemi bisa menyerang siapa saja dan memakan banyak korban jiwa.

“Kami mendukung program vaksinasi pemerintah saat ini. Jangan takut divaksinasi, waspadai isu yang tidak benar terkait hal ini,” kata Kapolres.

Mengakhiri kegiatan tatap muka, Kapolres mengajak masyarakat untuk mematuhi ketentuan dalam Peraturan Gubernur Kalbar 103/2020 agar tidak berdampak buruk bagi masyarakat luas.

Masyarakat diharapkan menyadari dan memahami hal ini. Tidak hanya berdampak pada kesehatan, namun kebakaran hutan dan lahan juga berdampak pada aspek dan aspek kehidupan lainnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan tanya jawab, diskusi dan pemaparan materi yang disampaikan oleh Kasubbag kemudian AKP Laelan Syukur dan Kepala IPTU Masdar Binmas, Selasa 6 April 2021.

(Yuni / hms sekadau)

Editor John di pos Simorangk