Gara-gara Ahli Bahasa Absen, Jumhur Hidayat Gagal Disidang Hari Ini

oleh -0 views

AKSES DISINI – Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan membatalkan persidangan lanjutan kasus penyebaran berita palsu dengan terdakwa Jumhur Hidayat karena jaksa penuntut umum (JPU) tidak dapat menghadirkan ahli bahasa, Kamis (8/4/2021), hari ini. .

Ketua Mahkamah Agung Agus Widodo mengumumkan persidangan akan dilanjutkan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (12/4), dengan agenda mendengarkan keterangan dua ahli dari kejaksaan.

“Sidang dilanjutkan Senin pukul 08.30 WIB, sedikit lebih awal sehingga JPU diminta segera menghadirkan dua orang ahli,” kata Marudut Hasiholan, anggota tim kuasa hukum Jumhur, saat ditemui di luar ruang sidang.

Pada kesempatan berbeda, tim kuasa hukum terdakwa lainnya, Oky Wiratama, saat ditemui di luar ruang sidang menjelaskan, Jaksa Penuntut Umum bisa menghadirkan ahli bahasa dan sosiolog hukum.

Baca juga:
Kasus Tersebar Hoax Jumhur Hidayat, Jaksa Hadir Saksi Ahli Bahasa

“Hakim memerintahkan jaksa penuntut umum segera menghadirkan dua orang ahli pada persidangan berikutnya,” kata Oky.

Jumhur, untuk kedua kalinya, kembali tampil secara langsung di ruang sidang.

Ia mendatangi Pengadilan Negeri Jakarta Selatan dengan mengenakan kemeja batik biru dan disambut oleh para pendukungnya yang sebagian besar mengaku dari kelompok aktivis ProDemokrasi.

Sebelumnya, Jumhur mengikuti sidang virtual dari Rutan Bareskrim Polri.

Oky memastikan Jumhur akan selalu hadir secara langsung di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan untuk menghadiri persidangan terhadap dirinya.

Baca juga:
Laptop Anak Disita Jadi Barbuk, Jumhur Minta Hakim Untuk Mengembalikannya

“Jumhur akan tetap datang, hakim sudah memerintahkan dia untuk dihadirkan ke ruang sidang. Jaksa juga kooperatif,” jelas Oky.