Gak perlu antri, Rp600 ribu BST di Tangsel langsung diantar ke rumah warga

  • Bagikan
Tak Perlu Antre, BST Rp600 Ribu di Tangsel Diantar Langsung ke Rumah Warga

AKSES DISINI.com– Penyaluran bantuan sosial tunai (BST) di Tangerang Selatan dilakukan dengan cara yang berbeda. Untuk mendapatkan bantuan uang tunai senilai Rp600 ribu, masyarakat kini tak perlu lagi mengantri.

Hal ini untuk mencegah munculnya klaster baru penularan COVID-19.

Kepala Dinas Sosial Kota Tangerang Selatan Wahyunoto Lukman mengatakan pihaknya telah berkoordinasi dengan PT POS terkait pola penyaluran bantuan tunai tersebut.

“Kami koordinasi dengan PT POS, kami minta tidak ada kerumunan. Kami minta polanya diubah,” kata Wahyu kepada awak media, Kamis, 22 Juli 2022.

Alasan pola distribusi yang digunakan sebelumnya, kata Wahyu, masih ramai.

“Dulu PT POS membuat poin di RT, RW, terjadwal lalu jadwalnya dibagi per cluster, jamnya tidak boleh datang bersamaan, kami evaluasi masih terjadi keramaian,” jelasnya.

Penyaluran bantuan sosial tunai (BST) di Tangerang Selatan senilai Rp600 ribu, Kamis 22 Juli 2022.

Untuk itu, dalam penyaluran kali ini, PT POS akan segera menyerahkan bantuan tunai kepada masing-masing penerima manfaat secara door to door.

“Langsung door to door. Jadi langsung dikunjungi, dibuat struk langsung pakai aplikasi, difoto langsung dari rumah ke rumah,” jelasnya.

Dengan demikian, waktu pendistribusian akan memakan waktu yang cukup lama. Untuk itu, Wahyu meminta warganya bersabar.

Pasalnya, pendistribusian langsung ke rumah warga dilakukan secara bertahap. Petugas akan mendistribusikan bantuan kepada penerima di satu kelurahan per hari.

“Target kita harus selesai, karena memang dibutuhkan. Tapi lagi-lagi di lapangan tidak semudah itu. Kita sudah evaluasi, akhirnya PT POS mau door to door, tapi ya tidak bisa sekaligus. tujuh hari sudah. ​​Kalau di Tangerang Selatan ada 54 kelurahan, mudah-mudahan tidak sampai 54 hari,” pungkasnya.

  • Bagikan