F-NasDem DPR Pertanyakan Jumlah Tes Covid-19 Turun

  • Bagikan
F-NasDem DPR Pertanyakan Jumlah Testing Covid-19 Turun

Akses Disini, Jakarta — Fraksi NasDem DPR RI mempertanyakan penurunan jumlah tes terkait Covid-19 di Indonesia dalam beberapa hari terakhir.

Anggota DPR RI dari Fraksi NasDem Ahmad Sahroni mengatakan jumlah tes terkait Covid-19 di Indonesia harus ditingkatkan untuk mengantisipasi penularan Covid-19.

Dia meminta pemerintah tidak membohongi diri sendiri karena penurunan jumlah tes membuat pelacakan kasus Covid-19 tidak berjalan maksimal.

“Penurunan jumlah pengujian Covid-19 juga menjadi pertanyaan umum. Karena justru pengujian ini sangat krusial dalam tracing kasus. Jika pengujiannya juga menurun, maka tracking kita juga tidak maksimal. Hasilnya penularan akan semakin banyak. Jadi ayolah, jangan membohongi diri sendiri,” kata Sahroni, Rabu (21/7/2021).

Dia juga meminta pemerintah meningkatkan kapasitas pengujian untuk membendung penyebaran varian Delta Covid-19. Menurut dia, pemerintah perlu meningkatkan kapasitas testing, tracing, dan treatment atau 3T khususnya di daerah.

“Dalam kondisi seperti ini, di mana tingkat transmisi sangat tinggi, pengujian perlu diintensifkan. Selain bisa membendung penularan kasus baru, hasil tes juga tentunya bisa menjadi sumber data yang digunakan untuk membuat kebijakan ke depan,” kata Sahroni.

Editor: Alfian Risfil A

  • Bagikan