Enggan Memfokuskan Kembali Kantor Walikota Rehabilitasi, Helldy: Siapa yang Menganggarkan Pemerintah Sebelumnya | AksesDisini.com | Banten Hari ini

  • Bagikan

CILEGON – Keputusan Pemerintah Kota Cilegon untuk menyerap pagu anggaran sebesar Rp. 1,6 Miliar dari APBD Tahun 2021 untuk renovasi fasad gedung kantor Walikota Cilegon tampaknya sudah final.

Wali Kota Cilegon Helldy Agustian mengatakan, pihaknya tidak akan mengalihkan penggunaan anggaran (refocusing) dengan dalih mengurangi jumlah Sisa Perhitungan Anggaran (SiLPA) APBD seperti yang terjadi pada tahun anggaran sebelumnya.

“Beginilah penyerapan daerah, di satu sisi kalau SiLPA besar lagi kita salah. Tentu sudah dipertimbangkan, karena tahun lalu (anggaran renovasi Kantor Walikota) di-refocus, refocusing itu tiga atau empat kali. kali, tidak mungkin,” jelas Helldy, saat tiba di kantornya, Kamis (22/7/2021) siang.

Baca: Rehabilitasi Kantor Walikota Butuh Rp 1,6 Miliar, DPRD: Pagar Sudah Dicat, Apa Ini?

Helly tidak bergeming. Ia bersikukuh tetap melanjutkan lelang kegiatan yang diprogramkan melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPU-TR), meski rencana tersebut menuai reaksi banyak kalangan mulai dari masyarakat hingga perwakilan masyarakat yang meminta pemerintah daerah untuk bersedia. lebih peka terhadap kondisi orang-orang yang terkena dampaknya. pandemi Covid-19 dengan menunda atau mengalihkan rencana tersebut.

“Itu juga yang dia tentukan, DPRD (tahun 2020) kemarin, artinya kalau kita pakai dana itu akan diperhitungkan,” katanya.

Dalam keterangannya, Helldy bahkan menegaskan bahwa kegiatan pembangunan hanya dilakukan oleh pemerintah daerah karena rencana tersebut telah disusun jauh sebelum pemerintah daerah bergeser di bawah kepemimpinannya.

“Itu sudah dianggarkan untuk tahun 2020, dan pemerintah sebelumnya sudah menganggarkannya. Kita laksanakan saja,” ujarnya santai. (dev/merah)

  • Bagikan