Enam Sekolah di Jakarta Utara akan Uji Coba Belajar Tatap Muka

oleh -0 views

AKSES DISINI – Sebanyak enam sekolah di Jakarta Utara dijadwalkan melakukan uji coba pembelajaran tatap muka pada Rabu (6/4/2021).

Kepala Suku Dinas Pendidikan Wilayah II Jakarta Utara Purwanto menyebut empat sekolah itu, yakni SD Negeri Rorotan 02 Pagi, SMK Walang Jaya, SD Negeri Sukapura 01 Pagi, dan SMA Kristen Penabur Kelapa Gading.

Besok akan dilaksanakan uji coba pembelajaran tatap muka di sekolah yang telah lolos penilaian (evaluasi) untuk mengadakan uji coba pembelajaran tatap muka. Untuk wilayah II uji coba pembelajaran tatap muka akan dilaksanakan di empat sekolah. sekolah, “kata Purwanto.

Uji coba tatap muka sekolah tersebut bertujuan untuk memulihkan kegiatan belajar mengajar secara langsung di tengah pandemi COVID-19.

Baca juga:
Dinas Pendidikan Kota Bekasi Akan Tambah Kelas dalam Pembelajaran Tatap Muka

Ia menambahkan, proses asesmen yang diperhatikan antara lain sekolah memenuhi sarana dan prasarana (sarpras), tenaga pengajar sudah mengikuti dan lulus pelatihan blended learning system dan mendapat vaksinasi COVID-19, serta wali siswa sudah membuat pernyataan. mengizinkan anak-anak mereka untuk menghadiri sekolah tatap muka. menghadapi pandemi COVID-19.

Pembelajaran tatap muka hanya untuk siswa dari kelas empat hingga kelas tiga sekolah menengah atau sederajat.

Pelaksanaannya hanya dihadiri oleh sepertiga dari seluruh siswa di sekolah tersebut. Sisanya masih belajar online.

Kepala Suku Dinas Pendidikan Wilayah I Jakarta Utara Sri Rahayu Asih Subekti mengatakan, SDN Pejagalan 03 dan SDN Pademangan Barat 11 di wilayahnya juga melakukan uji coba pembelajaran tatap muka, Rabu (7/4).

Pelaksanaan uji coba pembelajaran tatap muka hanya berlangsung selama empat jam mulai pukul 07.00 hingga 10.00 WIB.

Baca juga:
71 Sekolah di Kota Bekasi Mengusulkan Pembelajaran Tatap Muka

“Guru yang memiliki riwayat penyakit yang berisiko terkena COVID-19 tidak diperbolehkan mengikuti pembelajaran tatap muka ini. Mereka terus mengajar secara online,” ujarnya. [Antara]