Enam Rumah dan Satu Sekolah di Lebak Rusak Akibat Gempa

  • Bagikan
Enam Rumah dan Satu Sekolah di Lebak Rusak akibat Gempa

AKSES DISINI.com–Setidaknya enam rumah dan satu gedung sekolah di Lebak, Banten rusak akibat gempa berkekuatan 6,6 pada Jumat, 14 Januari 2022 sore. Gempa tersebut juga mengakibatkan satu orang mengalami luka ringan.

“Sementara, enam rumah dan satu sekolah ambruk di Lebak. Satu orang dilaporkan mengalami luka ringan di kepala,” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebak Febby Rizky Pratama, Jumat, dikutip dari Detik.

BPBD Lebak menyampaikan, enam rumah rusak itu tersebar di delapan kecamatan, antara lain Kecamatan Cibadak, Wanasalam, Cijaku, Cihara, dan Malimping.

Sedangkan gedung sekolah yang rusak adalah MAN 3 Lebak di Kecamatan Gunung Kencana. “Kami akan terus laporkan data, mengingat ini hanya data sementara,” kata Febby.

Gempa bumi dengan kekuatan 6,7 SR terjadi pada Jumat, 14 Januari 2022 pukul 16.05 WIB dengan kedalaman 10 kilometer. Informasi seismik telah diperbarui oleh Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menjadi magnitudo 6,6.

Koordinat gempa berada di 7,01 LS dan 105,26 BT, sedangkan gempa di 52 kilometer barat daya Banten tidak menimbulkan tsunami.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan