Eksepsi Habib Rizieq Ditolak, Kuasa Hukum: Nggak Masalah, Lanjut Terus

oleh -0 views

AKSES DISINI – Majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Timur menolak eksepsi atau nota keberatan terdakwa Habib Rizieq Shihab atas perkara nomor 221 terkait kasus keramaian di Petamburan (Jakarta Pusat) dan nomor 226 tentang keramaian di Megamendung, Bogor.

Kuasa hukum Habib Rizieq, Aziz Yanuar, mengatakan sudah memperkirakan hal itu akan terjadi. “Sebenarnya sudah kita pikirkan dan tidak ada masalah, kita lanjutkan,” kata Aziz Yanuar usai sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Selasa (6/4/2021).

Aziz menegaskan, tim kuasa hukum Habib Rizieq akan terus berjuang.

“Kami di sini untuk mencoba, berjuang, kami tidak peduli dengan hasil karena menang adalah ketika kami berpegang pada kebenaran itu sendiri,” katanya.

Baca juga:
Pengecualian Ditolak, kubu HRS akan menyeret pernikahan Atta-Aurel ke pengadilan

Tim telah menyiapkan sejumlah pertanyaan yang akan diajukan pada persidangan selanjutnya dengan agenda pemeriksaan saksi.

Saksi yang akan dihadirkan antara lain Kepala Dinas Perhubungan Jakarta Syafrin Liputo, mantan Wali Kota Jakarta Pusat Bayu Meghantara, dan mantan Kapolres Jakarta Pusat.

Majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Timur menolak eksepsi Habib Rizieq atas dakwaan kasus keramaian di Megamendung dan Petamburan. Sidang akan dilanjutkan dengan agenda pemeriksaan saksi.

Ketua majelis hakim Suparman Nyompa hari ini mengumumkan putusan sela putusan sela.

“Menimbang bahwa eksepsi terdakwa dan kuasa hukumnya, Pengadilan Negeri Jakarta Timur berwenang mengadili dan memeriksa perkara a quo. Menyatakan surat keberatan atau eksepsi terdakwa dan penasehat hukum dinyatakan tidak dapat diterima,” kata Suparman.

Baca juga:
Pengecualian Habib Rizieq Ditolak, Ferdinand: Kebenaran Akan Terbuka