Edukasi Gamer, FIGHT Esports, dan TikTok Berkolaborasi | AksesDisini.com | Banten Hari ini

  • Bagikan

SERANG – FIGHT Esports, lini esports Forest Interactive, menandatangani nota kesepahaman dengan TikTok Indonesia. Kolaborasi ini memungkinkan FIGHT Esports untuk mempromosikan esports melalui konten yang menarik dan menginspirasi melalui platform TikTok di “TikTok | FIGHT Campus Legend” yang akan diadakan dari bulan Juni hingga Oktober 2021.

“TikTok | . Turnamen FIGHT Campus Legend” ditayangkan secara eksklusif di platform TikTok @fightesportsid. Selain siaran langsung di TikTok, keduanya juga melakukan kampanye #samasamamain yang memungkinkan pengguna TikTok untuk mengikuti tantangan membuat konten yang menarik serta konten yang dapat menginspirasi sesama pengguna yang dapat dimulai dari tanggal 9 hingga 15 Agustus. , 2021.

Operation and Marketing Manager Forest Interactive, Vita Paulina menjelaskan bahwa kolaborasi antara FIGHT Esports dan TikTok didirikan dengan harapan dapat menjangkau lebih banyak anak muda untuk terlibat dalam gerakan Forest Interactive Gaming Habitat Team (FIGHT) untuk memperkenalkan sisi menarik dari esports.

“Kami ingin menyediakan platform bagi para gamer untuk melatih keterampilan mereka dan dapat membangun hubungan dengan komunitas esports yang lebih luas. Harapannya adalah bahwa “TikTok | . Kegiatan “FIGHT Campus Legend” dapat menginspirasi mereka untuk serius berkecimpung di dunia esports dan nantinya menjadi atlet esports Indonesia,” ujar Vita, Kamis (22/7/2021).

Kolaborasi FIGHT dan TikTok ini juga sangat bermanfaat bagi komunitas esports Indonesia karena masih bisa terkoneksi secara virtual melalui livestream “TikTok | FIGHT Campus Legend” dan dapat berpartisipasi dalam mendukung tim kampus mereka melalui siaran TikTok. Dengan kata lain, TikTok juga menyediakan platform komunikasi antar komunitas gamer untuk bertukar pikiran.

“TikTok terus berkembang menjadi platform tempat tren dimulai. Melalui kemitraan ini, komunitas game dan penggemar esports akan memiliki kesempatan untuk menjangkau audiens baru yang lebih luas, menemukan bakat mereka, dan tetap terhibur. Kami senang dapat bekerja sama dengan FIGHT untuk mendukung pertumbuhan komunitas game dan esports di platform TikTok,” kata Angga Anugrah Putra, Head of Operations, TikTok Indonesia.

Saat ini, FCL berada di babak kualifikasi ke-11 dan ke-12. Babak penyisihan turnamen ini diikuti oleh total 320 tim dari berbagai universitas se-Indonesia yang digelar sejak Juni hingga 13 Agustus lalu. Kemudian mereka akan bertanding hingga terpilih 40 tim yang akan dibagi menjadi 4 grup untuk melaju ke babak selanjutnya pada 19 Agustus hingga 7 Oktober.

Di akhir pertandingan, tiga tim pemenang akan diumumkan. Pemenang pertama akan mendapatkan hadiah sebesar Rp. 15 juta, pemenang kedua akan mendapatkan Rp. 12 juta, dan pemenang ketiga akan mendapatkan Rp. 10 juta. Selain ketiga hadiah utama tersebut, Wallet Codes sebagai sponsor juga akan membagikan jutaan P Points (point rewards) yang dapat ditukarkan dengan voucher game di portal www.wallet-codes.com.

(Merah)

window.fbAsyncInit = function() {
FB.init({
xfbml : true,
version : ‘v3.2’
});
}; (function(d, s, id){
var js, fjs = d.getElementsByTagName(s)[0];
if (d.getElementById(id)) {return;}
js = d.createElement(s); js.id = id;
js.src = “https://connect.facebook.net/en_US/sdk.js”;
fjs.parentNode.insertBefore(js, fjs);
}(document, ‘script’, ‘facebook-jssdk’));

  • Bagikan