Dua Hari Jelang Counter Match Olimpiade Tokyo 2020, Jordan/Melati Fokus Perkuat Mental – Aksesdisini.com

  • Bagikan

TEBET, AKSES DISINI — Tim Indonesia terus melakukan persiapan akhir dalam dua hari menjelang cabang olahraga bulu tangkis di Olimpiade Tokyo 2020. Salah satunya adalah wakil ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Jordan/Melati yang akan memulai pertandingan melawan wakil Australia, Simon Wing Hang Leung/Gronya Somerville, Sabtu (24/7). Pelatih Ganda Campuran Nova Widianto mengatakan, anak didiknya hanya perlu memperkuat faktor mental.

“Kondisi Jordan/Melati sejauh ini sangat baik. Latihan teknik banyak, latihan fisik dikurangi. Dalam dua hari terakhir tinggal persiapan dan penguatan mental saja,” kata Nova dalam keterangan resminya. pernyataan, Kamis, 22 Juli 2021.

Nova sempat bercermin pada mantan anak didiknya, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, di mana pasangan ini sempat tampil puncak pada 2012 namun baru meraih emas Olimpiade 2016. Hal itu, kata Nova, disebabkan faktor mental yang belum siap.

Kontingen bulu tangkis Indonesia mencoba bermain di aula utama yang terletak di Musashino Forest Sport Plaza. Nova mengatakan tidak ada kendala dalam latihan, hanya pencahayaan yang cukup terang.

Jordan Melati berada di grup C bersama Simon Wing Hang Leung/Gronya Sommerville (Australia), Yuta Watanabe/Arisa Higashino (Jepang), dan Mathias Christiansen/Alexandra Boje (Denmark).

Nova mengungkapkan belum menyiapkan strategi khusus untuk calon lawan dari anak asuhnya ini. Nova hanya fokus pada kesiapan Jordan/Melati di setiap pertandingan.

Pada Sabtu 24 Juli 2021 tepatnya pukul 09.40 WIB, Jordan/Melati yang diunggulkan 4 akan bertanding di penyisihan grup C melawan Simon/Gronya. Mereka akan bertanding di Lapangan 2 Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo Jepang.

Acara tersebut dapat disaksikan di stasiun TV nasional TVRI, TVRI Sport HD, atau melalui aplikasi Vidio.

  • Bagikan