Diskominfo Kota Serang Bikin Terobosan Baru di Aplikasi RAGEM

  • Bagikan
Diskominfo Kota Serang Buat Terobosan Baru pada Aplikasi RAGEM

SERANG – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Serang belum lama ini merilis layanan informasi melalui aplikasi RAGEM. Aplikasi RAGEM (Religious, Adaptable, Great, Educate, Modern) merupakan aplikasi yang dapat diunduh secara gratis di Google Play Store.

Aplikasi RAGEM merupakan induk dari semua aplikasi informasi dan layanan publik yang dikelola oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Serang. Aplikasi RAGEM ini dibuat untuk mengintegrasikan berbagai macam aplikasi layanan informasi yang sebelumnya dibuat oleh Diskominfo dengan OPD terkait.

Di bawah naungan Divisi E-Government, Kepala Seksi Integrasi dan Pengembangan Aplikasi Komunikasi dan Informatika Kota Serang Ahmed Beiruni menjelaskan, pembuatan induk dari semua aplikasi tersebut merupakan terobosan baru.
“Jadi semacam application house, untuk memudahkan masyarakat mengakses layanan informasi publik,” kata Ahmed.

Selain itu, ia juga menjelaskan bahwa keunggulan dari aplikasi RAGEM adalah jaminan keamanan data yang akan menjadi integritas utama. “Kami menjamin keamanan untuk menjaga data dan pengembangan aplikasi, seperti RABEG versi terbaru lebih baik dari sebelumnya,” jelas Ahmed.

Untuk itu, pihaknya mengajak masyarakat Kota Serang untuk segera mendownload atau mendownload aplikasi RAGEM agar lebih mudah mendapatkan informasi. “Hanya satu unduhan untuk semua aplikasi, kami dapat mengetahui semua informasi di Kota Serang,” pungkas Ahmed. (ila)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: