Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi Resmikan Kampus Polnustar di Manganitu

oleh -0 views
AKSES DISINI – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan meresmikan gedung baru Politeknik Negeri (Pulnustar) Nusa Utara yang terletak di Desa Taloarane I, Kecamatan Manganitu, Kabupaten Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara. Pelantikan dilakukan oleh Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi Wikan Sakarinto.

“Selamat atas fasilitas yang menurut saya jauh lebih berkualitas meski berada di Provinsi Sulawesi Utara dan berada di wilayah terluar Republik kita,” kata Wikan, Selasa (6/4/2021).

Menurut Wikan, wajah Indonesia inilah yang akan melahirkan para pemimpin masa depan Indonesia.

“Kami menunggu terobosan dari kampus perbatasan NKRI,” ucapnya.

Baca juga:
Kemendikbud Soroti Kesantunan Mahasiswa dalam Menggunakan Media Digital

Peresmian gedung baru Politeknik Negeri Nusa Utara (Pulnustar) Sulawesi Utara.  (Dok: Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan)
Peresmian gedung baru Politeknik Negeri Nusa Utara (Pulnustar) Sulawesi Utara. (Dok: Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan)

Wikan pun mengapresiasi politeknik yang tergolong muda ini, karena mampu menjadi salah satu pelopor untuk menjadi pemimpin sinergi koperasi.

“Tidak hanya dengan sesama perguruan tinggi, tapi juga untuk seluruh elemen masyarakat di Kepulauan Sangihe, khususnya untuk bangsa dan negara Indonesia,” terangnya.

Wikan berharap Polnustar bisa melahirkan SDM yang unggul dari Sangihe.

“Insya Allah ini akan menjadi warisan kita untuk masa depan Indonesia yaitu para tokoh besar Indonesia yang lahir dari Sangihe,” jelasnya.

Tak ketinggalan, Wikan juga mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sulut Olly Dondokambey yang telah meresmikan Polnustar di Sangihe.

Baca juga:
Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan: Sekolah Wajib Tatap Muka Jika Pendidik Telah Vaksinasi

“Selamat atas pencapaian ini. Kami sangat berterima kasih kepada Gubernur,” ucapnya.