Diklaim Pertama di Dunia, Maskapai Ini Angkut Semua Penumpang yang Divaksin

oleh -2 views

AKSES DISINI Maskapai asal Qatar ini menjadi penerbangan pertama di dunia yang mengangkut penumpang dan awak yang telah disuntik vaksin Covid-19.

Menyesuaikan Channel News Asia, Selasa (6/4/2021) Qatar Airways mengklaim bahwa penerbangan pada Selasa (6/4) merupakan penerbangan pertama di dunia di mana seluruh awak dan penumpangnya telah divaksinasi Covid-19.

Penumpang di Qatar Airways dengan nomor QR6421 juga dilayani oleh awak kabin yang telah divaksinasi penuh saat check-in, kata maskapai itu dalam rilis media.

Penerbangan berangkat dari Bandara Internasional Hamad pada pukul 11.00 waktu setempat dan akan kembali ke Doha pukul 14.00 waktu setempat.

Baca juga:
Jelang MotoGP Doha, Francesco Bagnaia menghadapi dilema strategis

Qatar Airways mengatakan penerbangan tersebut akan menerapkan berbagai tindakan keselamatan dan kebersihan, termasuk teknologi hiburan dalam penerbangan “Zero-Touch”.

Maskapai tersebut menambahkan bahwa penerbangan yang menggunakan pesawat Airbus A350-1000 juga dapat mengurangi emisi sepenuhnya.

Kepala Eksekutif Grup Qatar Airways Akbar Al Baker mengatakan penerbangan itu mewakili “tahap berikutnya” dalam pemulihan perjalanan internasional.

“Dengan penerbangan menjadi pendorong ekonomi yang kritis baik secara global dan di sini di Negara Bagian Qatar, kami berterima kasih atas dukungan yang kami terima dari pemerintah kami dan otoritas kesehatan lokal untuk memvaksinasi staf kami, dengan lebih dari 1.000 vaksinasi diberikan setiap hari,” jelasnya. Akbar Al Baker.

Maskapai ini juga mengumumkan bahwa mereka adalah yang pertama di Timur Tengah yang menguji Kartu Perjalanan Asosiasi Transportasi Udara Internasional (IATA).

Baca juga:
Jangan pedulikan Rossi, pensiun saja!

Travel Pass atau Travel Card merupakan aplikasi mobile yang dapat digunakan oleh penumpang untuk memperoleh dan menyimpan hasil tes Covid-19 dari laboratorium yang terakreditasi.

)();
window._fbq = window._fbq || [];
window._fbq.push([‘track’, ‘6034302946714’, ‘value’:’0.00′,’currency’:’USD’]);