Polres Kapuas – Sosialisasi SK Kapolda Kalteng Nomor: Mak / 01 / II / 2021 24 Februari 2021 Tentang Sanksi Pidana Pembakaran Hutan dan atau Lahan yang rutin dilakukan oleh anggota Polres Selat, Polsek Kapuas, Polda Kalteng kepada sejumlah warga di Stadion Kapuas jl. Maluku Kel.Selat Tengah, Kec. Kepuas, Kab.Kapuas Prov. Kalteng. Senin (3/5/2021) pukul 09.20 WIB.

Kapuas Kapuas Kapuas AKBP Manang Soebeti, SIK, M.Si melalui Kapolsek Selat AKP Krisistya Artantyo Octoberna, SIK mengatakan sosialisasi Deklarasi Kapolda Kalteng tentang sanksi pidana pembakaran hutan dan lahan kepada sejumlah warga Kec. Selat.

Anggota kami datang satu persatu ke rumah warga, sejumlah tempat yang dia incar dalam pemasangan stiker door to door pada warga yang duduk dan berkumpul di tempat umum.

“Beberapa langkah yang telah kami lakukan antara lain melakukan kunjungan dan sosialisasi serta edukasi untuk memberikan pemahaman bahwa membuka hutan dan lahan dengan cara membakar dilarang karena berdampak sangat luas terhadap lingkungan dan kesehatan manusia yaitu penyakit ISPA dan pembakaran hutan dan lahan. bisa dihukum, “kata Kapolres. (Matahari)

Tinggalkan Balasan