Deklarasi Damai Calon Kepala Desa Se-Kabupaten Lebak, Bupati: Pilkades Ini Tidak Berkonflik | AksesDisini.com -Banten Hari ini

  • Bagikan

LEBAK – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) menggelar Deklarasi Damai Calon Kepala Desa Periode 2021-2027 Kabupaten Lebak, bertempat di Kediaman Tokoh Masyarakat Lebak H. Mulyadi Jayabaya, Kecamatan Warunggunung, Kabupaten Lebak, Senin (18/18). 10/2021).

Dalam deklarasi tersebut, Bupati Lebak Hj. Iti Octavia Jayabaya, mengatakan bahwa Pilkades adalah tujuan dan kepentingan bersama.

“Pemilu ini adalah tujuan kita semua. Jadi buatlah janji pada diri sendiri, buat komitmen pada diri sendiri. Bahwa pemilu ini adalah untuk kepentingan kita semua. Tidak boleh ada tawuran karena Pilkades ini bukan untuk saling menjatuhkan,” ujarnya.

Kegiatan deklarasi perdamaian ini dihadiri sekitar 812 orang dari total 846 orang yang diundang. Pilkades serentak digelar di 265 desa se-Kabupaten Lebak.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Lebak, Budi Santoso mengatakan, tujuan dari kegiatan ini adalah deklarasi damai bagi calon kepala daerah se-Lebak.

“Kegiatan ini untuk menyamakan persepsi dan komitmen semua pihak. Dalam mengawasi pemilihan kepala desa secara serentak. Karena kita memiliki tanggung jawab bersama untuk kelancaran dan keamanan pelaksanaan Pilkades,” ujarnya.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Lebak, Babay Imroni menjelaskan, kegiatan pencanangan ini untuk memberikan semangat kepada calon Kepala Desa.

“Kegiatan ini untuk mendorong para calon agar tidak terjadi gesekan antar calon. Baik dalam pelaksanaan maupun setelah pemilihan kepala desa,” pungkasnya. (Mg-Dan/Merah)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: