Dalih Todong Pistol Gegara Takut Warga, Ancaman Hukuman Farid Cuma Setahun

oleh -2 views
Akses Disini – Motif Muhammad Farid Andika, pengemudi mobil Toyota Fortuner yang berperan sebagai koboi jalanan di kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur, terungkap karena takut ditabrak wanita. Informasi tersebut diungkapkan Farid usai ditangkap polisi.

Kepala Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan jika Farid panik saat kendaraannya sudah dikerumuni massa usai menabrak seorang pengemudi wanita di sekitar lokasi.

Kepada polisi, Farid mengatakan, setelah kecelakaan itu, ada warga yang menggedor kap mobilnya. Merasa takut, Farid kemudian mengeluarkan senjatanya.

Sedangkan yang dia sampaikan saat kejadian adalah karena massa saat itu dan ada yang menabrak kap mobil dan takut mengeluarkan senjatanya, kata Yusri kepada awak media di Polda Metro Jaya. Rabu (7/4/2021).

Baca juga:
Polisi Cari Rumah Fortuner Cowboy Muhammad Farid Andika, Ada Senjata Api

Pasca aksi koboi jalanan, Farid dijerat pasal 310 ayat 1 Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan dan diancam dengan hukuman penjara satu tahun.

“Kami mencurigai pasal 310 ayat 1 UU Lalu Lintas. Ancaman hukumannya hanya 1 tahun,” lanjutnya.

MFA mencurigai Fortuner Cowboy.  (@sukasukaa_)
MFA mencurigai Fortuner Cowboy. (@sukasukaa_)

The Weapons Seller Compact

Dari perkembangan kasus ini, polisi juga menangkap AM alias S, pedagang senjata yang dibawa Farid untuk menakut-nakuti warga.

Setelah ditangkap, polisi pun menetapkan AM sebagai tersangka.

Baca juga:
Cowboy Fortuner Bergabung dengan Klub Tembak Seperti Zakiah Aini? Kata Polisi

“Kemarin kita kembangkan lagi. Kita lakukan penggeledahan. Hasil pengembangan satu orang sudah kita tetapkan sebagai tersangka, yakni berinisial AM alias S,” kata Yusri.