Suara.com – Ketua Pantia Maulid Nabi Muhammad SAW dan pernikahan putri Habib Rizieq Shihab, Haris Ubaidillah, menangis seraya menghembuskan nafas di ruang sidang perkara kasus keramaian Petamburan di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Senin (3/5). / 2021).

Haris menangis karena merasa iba telah melamar putri Rizieq, Najwa Shihab, dipadukan dengan acara peringatan maulid pada 14 November 2020.

Awalnya JPU atau JPU menanyakan Haris siapa yang menjadi saksi dalam agenda pemeriksaan terdakwa. JPU menanyakan mekanisme acara sebelum acara maulid atau akad nikah.

Haris kemudian memberikan jawabannya. Ia lalu meminta maaf di depan Rizieq sambil terisak-isak.

Baca juga:
Sebut Munarman Mirip HRS dalam Skandal Romansa, Ade: Allah Buka Mata

“Acara ini merupakan peringatan Nabi Muhammad SAW. Habib, saya mohon maaf atas habib (terisak-isak menangis). Usulan bagaimana jika akad nikah dilakukan seperti biasa pada saat peringatan maulid,” kata Haris sambil menangis.

Saat pihaknya mengusulkan agar akad nikah putri Rizieq digabungkan dengan acara maulid, Ketua Umum FPI Shabri Lubis saat itu diam dan tidak memberikan jawaban. Shabri memilih menunggu konfirmasi dari Rizieq.

Rizieq kemudian memberikan izin pernikahan putrinya digabung dengan acara maulid. Hal itu dikatakan Haris dengan catatan melaksanakan protokol kesehatan. Haris mengaku saat itu bingung harus bersyukur atau menyesal.

“Dan saya bingung apakah harus mengucapkan terima kasih atau harus mengucapkan istighfar karena ketika saya setuju dengan catatan bahwa protokol kesehatan dilaksanakan, akad nikah akhirnya dilaksanakan pada tahap peringatan maulid,” ujarnya.

Hingga akhirnya acara resminya digelar pada 14 November 2020. Kerumunan pun lalu berkumpul secara tak terduga. Pembacaan buku maulid dilakukan terlebih dahulu, kemudian dilakukan pengurusan ijin nikah.

Baca juga:
Sebut HRS Tidak Cerdas, Denny Siregar: FPI, Organisasi Preman Jadi Radikal

“Setelah itu dilakukan peringatan maulid dan sambutan dari acara tausyiah. Dan pada saat pelaksanaan tausyiah, saya selaku ketua panitia sangat merasa ini adalah tanggung jawab saya sehingga saat memberikan sambutan seperti saat panitia. itu pertama kali saya mengingatkan saya untuk menggunakan masker dengan benar, ”ucapnya.

(function() (window._fbq = []);
if (!_fbq.loaded)
var fbds = document.createElement(‘script’);
fbds.async = true;
fbds.src=”https://connect.facebook.net/en_US/fbds.js”;
var s = document.getElementsByTagName(‘script’)[0];
s.parentNode.insertBefore(fbds, s);
_fbq.loaded = true;

)();
window._fbq = window._fbq || [];
window._fbq.push([‘track’, ‘6034302946714’, ‘value’:’0.00′,’currency’:’USD’]);

Tinggalkan Balasan