Cegah Terjadinya Karhutla, Personil Polsek Pulau Petak Sosialisasikan Maklumat Kapolda Tentang Karhutla Di Tengah Warganya

oleh -1 views

Polda Kapuas – Polda Petak, Polda Kapuas, Polda Kalteng dalam upaya Antisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), Sosialisasi Larangan Karhutla dengan menyampaikan Deklarasi Kapolda Kalteng tentang Hukum dan Tindak Pidana Pembukaan Lahan dengan Bakar. Selasa (07/04/2021) Siang.

Kapolsek Pulau Petak Ipda Nur Rokhim, SH melalui pihaknya menjelaskan bahwa kami secara agresif melakukan himbauan dan sosialisasi kepada masyarakat tentang pencegahan karhutla.

“Dengan menyebarluaskan informasi Kapolda tentang karhutla kepada masyarakat, ini merupakan tindakan pertama kami untuk mengajak masyarakat agar mematuhi informasi tersebut dan tidak membakar lahan,” kata Kapolsek.

Dalam kesempatan ini, Kepolisian Resor Pulau Petak melakukan sosialisasi pencegahan kebakaran hutan dan lahan yang berisi larangan dan sanksi pidana bagi pelaku pembakaran hutan dan lahan kepada masyarakat agar dapat dilaksanakan dan diketahui masyarakat.