Cegah Karhutla, Aipda Puji Ajak Warga Jaga dan Cintai Lingkungan Sekitar

oleh -0 views

Polsek Kapuas – Anggota Polsek Kapuas Murung, Polda Kapuas, Polda Kalteng, Aipda Puji Hartanto melakukan kegiatan pencegahan kebakaran hutan dan lahan (Kahutla) melalui spanduk dan himbauan pesan masyarakat di wilayah hukumnya, Selasa (6/4). / 2021) sore.

Aipda Puji mengatakan, upaya pencegahan kebakaran hutan dan lahan sesuai SK Polda Kalteng terus disosialisasikan kepada masyarakat serta menjaga keamanan dan situasi jaminan sosial yang aman dan kondusif.

“Saat menyampaikan sosialisasi, kami juga menyampaikan kepada masyarakat bahwa pembakaran hutan dan lahan berbahaya dan berpotensi menimbulkan kebakaran lahan yang merugikan diri sendiri dan orang lain,” kata Puji.

Tidak hanya menyampaikan pentingnya kewaspadaan sebagai upaya pencegahan kebakaran hutan dan lahan, dalam kegiatan sosialisasi dan sosialisasi ini juga diberikan himbauan tentang pentingnya mengikuti protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

“Selalu waspada, jangan remehkan dan selalu terapkan protokol kesehatan. Ini untuk kepentingan bersama, tidak hanya untuk diri sendiri, jadi kesadaran diri harus ditumbuhkan,” pungkas Puji. (Ver)