Cegah Covid-19 Dengan Mengajak Masyarakat Selalu Pakai Masker

oleh -0 views

Polres Murung Raya – Berbagai cara telah dilakukan oleh Pospol Seribu Riam Polsek Sumber Barito jajaran Polres Murung Raya, Polda Kalteng untuk cegah cluster Covid-19 dengan menyampaikan imbauan disiplin untuk penerapan protokol kesehatan 3M saat melakukan aktivitas. di luar rumah bagi masyarakat, sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten tersebut. Mura menyukai apa yang dilakukan Pospol Seribu Riam.

Menanggapi masih ada pasien yang positif terpapar Covid-19, Kec. Seribu Riam, Pospol Seribu Riam meningkatkan peran aparatur menyerukan tata tertib kesehatan bagi masyarakat yang beraktivitas di luar rumah, Selasa (6/3/2021) pukul 08.00 WIB.

Melalui kesempatan ini, Bripka Juminto selaku Bhabinkamtibmas Desa Muara Joloi I mengimbau warga untuk mematuhi aturan kesehatan yaitu 3M, pakai masker saat beraktivitas di luar rumah, jaga jarak dan cuci tangan agar tidak terpapar Covid-19.

“Kegiatan ini dilakukan sejalan dengan arahan pimpinan dalam upaya sosialisasi himbauan pencegahan penularan Covid-19 yang masih mewabah oleh 3M yaitu Memakai Masker, Cuci Tangan dan Menjaga Jarak,” ujarnya.

Menurutnya, imbauan ini merupakan solusi yang baik dalam mencegah penyebaran virus Corona khususnya di Kab. Mura yang saat ini mengalami peningkatan jumlah pasien yang terpapar Covid-19.

“Masyarakat harus disiplin dalam berpegang pada protokol kesehatan, karena saat ini tidak dapat dipungkiri bahwa Covid-19 ada di sekitar kita, jadi mari saling menjaga agar tetap mengikuti protokol kesehatan dalam menangani Covid-19, salah satunya seperti memakai topeng, “katanya. (mobil van)