Bupati Pandeglang Tetapkan Status Darurat Tanggap Bencana – aksesdisini.com

  • Bagikan
Bupati Pandeglang Tetapkan Status Darurat Tanggap Bencana

PANDEGLANG – Pasca gempa berkekuatan 6,7 skala richter
Bupati Pandeglang Irna Narulita telah menetapkan status Tanggap Darurat Bencana selama 14 hari ke depan. Status tanggap darurat ditetapkan oleh Bupati Pandeglang Irna Narulita pada Sabtu, 15 Januari 2022 di Pendopo Pandeglang.

“Saya sudah menandatangani Keputusan Bupati Pandeglang tentang status tanggap darurat,” kata Bupati Pandeglang Irna Narulita kepada Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto di Aula Pandeglang, Sabtu, 15 Januari 2021.

Irna meminta Kepala BNPB untuk memberikan saran dan masukan dalam upaya penanggulangan bencana.
“Apa yang harus kita lakukan di tengah lapangan? Padahal semua personel kita sudah membuat jadwal, Sekda, Wakil Bupati, Kepala Dinas Sosial sudah di lapangan mendistribusikan logistik dengan kemampuan terbaik kita,” ujarnya. .

Bagi warga dari 28 kelurahan terdampak yang belum mendapatkan bantuan, pengawas wilayah membawa sendiri ke Dinas Sosial.
“Pengawas daerah adalah kepala dinas, satu kepala dinas membina satu kecamatan karena tenaga Dinas Sosial sangat terbatas. Jadi pembina daerah bawa sendiri ke Dinas Sosial, mau peralatan rumah tangga, tutup-tutupi,” ujarnya.

Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto menyambut baik Bupati Pandeglang Irna Narulita yang telah menetapkan status tanggap darurat selama 14 hari ke depan.
“Ini adalah pintu masuk ke pusat untuk membantu daerah,” katanya. (Atang Purnama)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan